11 Rekomendasi sunscreen spray harga di bawah Rp 200 ribu

11 Rekomendasi sunscreen spray harga di bawah Rp 200 ribu

Brilio.net - Sunscreen menjadi rangkaian skincare paling penting dan tidak boleh ketinggalan. Skincare yang satu ini menjadi skincare wajib karena memiliki manfaat penting yaitu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Namun penggunaan sunscreen perlu diperhatikan terutama untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif. Jika tidak berhati-hati dalam penggunaan sunscreen, akan menimbulkan dampak bagi kulit sensitif. Salah satunya yaitu munculnya jerawat.

Dikutip dari laman Thorne, matahari memaparkan radiasi ultraviolet (sinar UV). Nah, sinar UV yang tidak terlihat oleh mata ini memiliki jenis sinar utama berupa sinar UVA, UVB, dan UVC. Sinar UVA ini memiliki sinar terpanjang jika dibandingkan dengan kedua sinar lainnya. Sementara itu, sinar UVB hanya menembus lapisan kulit luar. Sedangkan sinar UVA menembus lapisan kulit terdalam. Nah, kedua sinar tersebut bisa memberikan dampak buruk bagi kulit. Sinar UVB dapat menyebabkan peradangan dan kulit terbakar. Sementara itu, sinar UVA bisa menyebabkan kerusakan lebih dalam dan meningkatkan risiko perubahan pada sel.

Maka dari itu, penggunaan sunscreen ini cukup penting bagi kulit. Pasalnya, penggunaan sunscreen atau tabir surya tidak hanya untuk melindungi kulit dari sengatan paparan sinar matahari. Sunscreen bisa mencegah munculnya bintik-bintik merah, mencegah kulit kering, meratakan warna kulit, dan mengurangi hiperpigmentasi.

Berbicara mengenai sunscreen, saat ini sunscreen tidak hanya tersedia dalam bentuk krim saja. Melainkan terdapat sunscreen spray yang praktis. Cara penggunaan pun cukup semprotkan ke telapak tangan, dan oleskan secara merata pada wajah. Sementara itu, penggunaan pada tangan dan bagian tubuh lainnya hanya perlu diaplikasikan secara langsung dan ratakan.

Nah, kini sunscreen spray sudah bisa kamu dapatkan di marketplace atau toko kecantikan. Tentunya, harganya dibanderol cukup ramah di kantong yaitu berkisar di bawah Rp 200.000. Berikut ini 11 rekomendasi sunscreen spray, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (6/11).

1. Macaria Sunscreen Spray.

 Rekomendasi sunscreen spray Berbagai sumber

foto: Instagram/@macaria.ind

Rekomendasi sunscreen spray yang bisa kamu gunakan adalah Macaria Sunscreen Spray. Sunscreen spray ini bisa digunakan sebelum dan sesudah menggunakan makeup. Tidak hanya itu, sunscreen ini tidak memiliki kandungan alkohol dan fragrance, sehingga bisa digunakan bagi pemilik kulit sensitif. Selain itu, Macaria Sunscreen Spray tidak menimbulkan bercak putih ketika diaplikasikan. Nah, kamu bisa mendapatkan Macaria Sunscreen Spray dengan harga mulai dari Rp 80.000.

2. Beiersdorf Nivea Sun Spray SPF 30.

 Rekomendasi sunscreen spray Berbagai sumber

foto: nivea.co.id

Rekomendasi kedua sunscreen spray yang bisa menjadi pilihan kamu adalah Beiersdorf Nivea Sun Spray SPF 30. Sunscreen ini tidak hanya memiliki kandungan SPF 30, tetapi juga mengandung vitamin E. Kandungan tersebut membantu menangkal radikal bebas dan menutrisi kulit. Tidak hanya itu, Beiersdorf Nivea Sun Spray SPF 30 memiliki tekstur yang mudah meresap ke dalam kulit dan bisa menjaga kelembapan kulit. Nah, kamu bisa mendapatkan Beiersdorf Nivea Sun Spray SPF 30 dengan harga mulai dari Rp 119.000.

3. Jarte Beauty Sunscreen Spray.

 Rekomendasi sunscreen spray Berbagai sumber

foto: Instagram/@basitaskinchoice

Rekomendasi berikutnya adalah Jarte Beauty Sunscreen Spray. Sunscreen spray ini memiliki kandungan berupa centella asiatica yang dapat membantu meredakan iritasi dan kemerahan. Kandungan tersebut juga berperan sebagai sifat antiinflamasi, sehingga mencegah munculnya jerawat.

Sementara itu, adanya kandungan seperti licorice dapat meratakan warna kulit dan menyamarkan flek hitam. Hanya dengan harga mulai dari Rp 50.000 kamu sudah bisa memiliki Jarte Beauty Sunscreen Spray.

4. Parasol Cooling Mist Sun Spray SPF 25+ PA++.

 Rekomendasi sunscreen spray Berbagai sumber

foto: parasolindonesia.com

Rekomendasi berikutnya yang bisa kamu coba adalah Parasol Cooling Mist Sun Spray SPF 25+ PA++. Sunscreen spray yang satu ini berbeda dengan produk sebelumnya. Pasalnya, sunscreen spray ini tahan air. Bahkan adanya kandungan aloe vera dan vitamin E di dalamnya dapat melembapkan, dan mencegah munculnya bintik hitam. Sementara itu, kamu bisa mendapatkan Parasol Cooling Mist Sun Spray SPF 25+ PA++ dengan harga mulai dari Rp 80.000.

5. Skee Needs Hyaluronic Acid Sunscreen Mist.

 Rekomendasi sunscreen spray Berbagai sumber

foto: incidecoder.com

Rekomendasi selanjutnya adalah Skineeds Hyaluronic Acid Sunscreen Mist. Sunscreen ini memiliki kandungan berupa hyaluronic acid, glycerin, dan aloe vera. Semua kandungan tersebut bagus untuk elastisitas kulit. Tidak hanya itu, adanya kandungan niacinamide dapat membuat kulit kamu menjadi cerah. Nah, harga dari Skee Needs Hyaluronic Acid Sunscreen Mist bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 89.000.

6. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist.

 Rekomendasi sunscreen spray Berbagai sumber

foto: azarinecosmetic.com

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist bisa menjadi pilihan kamu. Pasalnya, sunscreen spray ini memiliki kandungan berupa hyaluronic acid, ceramide, dan centella asiatica. Semua kandungan tersebut membuat kulit menjadi halus, bahkan kenyal. Hanya dengan harga mulai dari Rp 65.000 kamu sudah bisa mendapatkan Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist.

7. Somethinc Holy Shield! Sunscreen Shake Mist SPF46 PA+++.

 Rekomendasi sunscreen spray Berbagai sumber

foto: somethinc.com

Somethinc Holy Shield! Sunscreen Shake Mist SPF46 PA+++ menjadi sunscreen spray berikutnya yang patut dicoba. Pasalnya sunscreen ini dibekali dengan teknologi encapsulated UV filter yang bisa mengatasi iritasi. Tidak hanya itu, sunscreen spray inni tidak mengandung alkohol sehingga aman digunakan pada kulit.

8. Biore UV Perfect Spray SPF50+ PA++++.

 Rekomendasi sunscreen spray Berbagai sumber

foto: Indonesiabiore.com

Biore UV Perfect Spray SPF50+ PA++++ merupakan sunscreen spray yang bisa kamu coba. Sunscreen spray ini memiliki tekstur ringan, tidak lengket, dan mudah menyerap sehingga nyaman ketika digunakan.

Di sisi lain, sunscreen spray dari Biore ini tidak hanya melindungi kulit. Namun, bisa membuat kulit menjadi halus. Nah, kamu bisa mendapatkan Biore UV Perfect Spray SPF50+ PA++++ dengan harga mulai dari Rp 165.000.

9. Skin Aqua Sarafit UV Mist SPF 50+ PA +++ Fragrance Free.

 Rekomendasi sunscreen spray Berbagai sumber

foto: skincarisma.com

Skin Aqua Sarafit UV Mist SPF 50+ PA +++ Fragrance Free bisa menjadi pilihan kamu. Pasalnya, sunscreen spray ini diklaim memiliki teknologi berupa double silky powder yang bisa membuat wajah tidak berminyak. Tidak hanya itu, adanya kandungan berupa hyaluronic acid bisa membuat kulit menjadi lembap, meregenerasi sel, dan meningkatkan produksi kolagen. Nah, harga dari Skin Aqua Sarafit UV Mist SPF 50+ PA +++ Fragrance Free bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 130.000.

10. The Aesthetics Skin X Dion Mulya Oil Free Sunscreen UV Protection.

 Rekomendasi sunscreen spray Berbagai sumber

foto: Instagram/@theaestheticsskincare

The Aesthetics Skin X Dion Mulya Oil Free Sunscreen UV Protection merupakan sunscreen lokal. Seperti sunscreen pada umumnya, sunscreen spray ini mengandung SPF 30. Tidak hanya itu, sunscreen ini memiliki kandungan berupa air, sehingga ringan saat digunakan.

Di sisi lain, adanya kandungan aloe vera bisa melembapkan kulit. Nah, kamu bisa mendapatkan The Aesthetics Skin X Dion Mulya Oil Free Sunscreen UV Protection dengan harga mulai dari Rp 80.000.

11. Kose Suncut UV Protect Spray.

 Rekomendasi sunscreen spray Berbagai sumber

foto: Instagram/@daomaininh

Kose Suncut UV Protect Spray merupakan rekomendasi sunscreen spray yang bisa kamu coba. Sunscreen spray ini termasuk sunscreen waterproof yang bisa mencegah kulit terbakar karena paparan sinar matahari. Tidak hanya itu, sunscreen spray ini nyaman digunakan. Pasalnya, tidak lengket dan mudah meresap.

Di sisi lain, Kose Suncut UV Protect Spray bisa digunakan sebagai base makeup. Sementara itu, kamu bisa mendapatkan Kose Suncut UV Protect Spray dengan harga mulai dari Rp 150.000.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES