11 Rekomendasi wash off mask agar kulit sehat, di bawah Rp 200 ribu

11 Rekomendasi wash off mask agar kulit sehat, di bawah Rp 200 ribu

Brilio.net - Kulit wajah kusam merupakan salah satu masalah yang sering dialami sebagian orang. Tentunya memiliki kulit kusam sangat mengganggu penampilan dan menurunkan tingkat percaya diri. Nah, kulit kusam ini disebabkan beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari dan penggunaan sunscreen yang tidak benar, kulit dehidrasi, tidak menggunakan pelembap, kurang tidur, cuaca, dan pola hidup yang tidak sehat.

Sementara itu, agar kulit kusam tidak terus-menerus mengganggu penampilan. Kamu bisa menggunakan beberapa cara, salah satunya yaitu menggunakan masker yang bisa mencerahkan kulit. Nah, masker ini memiliki berbagai jenis, seperti wash off mask.

Wash off mask merupakan masker wajah berupa clay, krim gel, dan bubuk yang harus dibalas dengan air. Masker wajah ini berbeda dengan masker sheet mask yang tidak perlu dicuci. Sebaliknya, wash off mask harus dicuci hingga bersih. Pasalnya residu pada masker ini dapat menyumbat pori-pori dan bisa memunculkan jerawat.

Masker ini memiliki berbagai manfaat sesuai dengan kandungan yang ada di dalamnya. Selain itu, wash off mask juga memiliki cara kerja yang mampu menyerap lebih baik ke dalam kulit. Maka dari itu, kandungan bahan aktif dapat bekerja secara maksimal.

Nah, wash off mask bisa kamu gunakan kurang lebih 2 sampai 3 minggu sekali. Wash off mask ini jangan terlalu sering digunakan karena bisa menimbulkan iritasi dan menyebabkan kulit sensitif.

Kini wash off mask bisa dengan mudah didapatkan di marketplace ataupun toko kecantikan. Berikut ini 11 rekomendasi wash off mask, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/11).

1. Teddy Clubs Pink Lava Acne Mask.

Rekomendasi wash off mask Berbagai sumber

foto: Instagram/@bemybeaute

Teddy Clubs Pink Lava Acne Mask jadi rekomendasi pertama. Masker ini memiliki formula yang bisa mengatasi kulit berjerawat meradang tanpa efek tingling atau cekit-cekit dan bisa mencerahkan wajah. Selain itu, kandungan Teddy Clubs Pink Lava Acne Mask juga bebas dari alkohol, paraben, dan silikon sehingga aman digunakan bagi ibu hamil. Nah, harga dari Teddy Clubs Pink Lava Acne Mask bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 38.000 saja.

2. Luxcrime x Awkarin Glow Baby Glow Mud Mask.

Rekomendasi wash off mask Berbagai sumber

foto: luxcrime.

Rekomendasi berikutnya yang bisa kamu coba adalah Luxcrime x Awkarin Glow Baby Glow Mud Mask. Masker ini memiliki tekstur ringan sehingga nyaman saat digunakan. Selain itu, adanya kandungan centella asiatica dan allantoin bisa membantu mengatasi kulit kusam, berjerawat, berminyak, dan mengecilkan pori-pori. Nah, kamu bisa mendapatkan Luxcrime x Awkarin Glow Baby Glow Mud Mask dengan harga mulai dari Rp 130.000.

3. Whitelab Charcoal Brightening Gel Mask.

Rekomendasi wash off mask Berbagai sumber

foto: whitelab.co.id

Rekomendasi berikutnya yaitu ada Whitelab Charcoal Brightening Gel Mask. Masker ini memiliki kandungan berupa niacinamide, BHA, bamboo charcoal, dan hyalucomplex-10. Semua kandungan tersebut bisa membantu membersihkan, menutrisi, dan melembapkan kulit. Tidak hanya itu, masker ini memiliki tekstur ringan dan mudah dibilas. Nah, harga dari Whitelab Charcoal Brightening Gel Mask bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 80.000.

4. El Formula Intensive Pore Clarifying Mask.

Rekomendasi wash off mask Berbagai sumber

foto: elformula.com

Rekomendasi berikutnya yaitu ada El Formula Intensive Pore Clarifying Mask. Wash off mask ini memiliki tekstur lembut dan tidak membuat kulit kering, sehingga nyaman ketika digunakan. Selain itu, masker wajah ini juga memiliki kandungan natural seperti ceramide yang bisa mencegah dan mengatasi jerawat. Nah, kamu bisa mendapatkan EI Formula Intensive Pore Clarifying Mask mulai dari Rp 160.000.

5. NPure Cica Choco Mint Clay Mask.

Rekomendasi wash off mask Berbagai sumber

foto: npureofficial.id

Rekomendasi wash off mask yang bisa kamu coba adalah NPure Cica Choco Mint Clay Mask. Masker ini memiliki kandungan berupa centella asiatica, honey extract, dan allantoin hyaluronate. Semua kandungan tersebut dapat membantu mengatasi jerawat, menenangkan, membersihkan pori-pori, menghidrasi, dan mencerahkan kulit. Sementara itu, harga dari NPure Cica Choco Mint Clay Mask bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 119.000.

6. Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask.

Rekomendasi wash off mask Berbagai sumber

foto: azarinecosmetic.com

Rekomendasi berikutnya yang bisa menjadi pilihan adalah Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask. Wash off mask ini memiliki kandungan berupa ceramide yang menjaga kelembapan kulit. Tidak hanya itu, adanya kandungan centella asiatica, aloe vera, cucumber, dan allantoin dapat membersihkan, mengecilkan pori-pori, dan mengontrol minyak.

Di sisi lain, masker wajah ini memiliki tekstur ringan, dan lembut. Nah, kamu bisa mendapatkan Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask dengan harga mulai dari Rp 65.000.

7. Somethinc Mugwort Ella Charcoal Deep Pore Cleansing.

Rekomendasi wash off mask Berbagai sumber

foto: somethinc.com

Somethinc Mugwort Ella Charcoal Deep Pore Cleansing merupakan rekomendasi berikutnya. Wash off mask ini bisa digunakan untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Sementara itu, masker ini memiliki kandungan berupa glycerin, allantoin, aloe vera, centella asiatica, dan sodium hyaluronate. Semua kandungan tersebut bisa mengatasi kulit kemerahan karena jerawat yang meradang, mengontrol produksi minyak, dan memperkuat skin barrier. Nah, harga dari Somethinc Mugwort Ella Charcoal Deep Pore Cleansing bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 89.000.

8. Wardah Lightening Blue Clay Mask.

Rekomendasi wash off mask Berbagai sumber

foto: wardahbeauty.com

Wardah Lightening Blue Clay Mask merupakan wash off mask yang bisa kamu coba. Pasalnya, masker dari merek lokal ini diklaim sebagai masker noncomedogenic dan nonacnegenic. Memiliki formula berukuran mikro, wash off mask ini bisa menyerap minyak berlebih hingga ke pori-pori.

Penggunaan Wardah Lightening Blue Clay Mask secara rutin juga tidak akan membuat wajah menjadi kering. Hanya dengan harga mulai dari Rp 20.000 kamu sudah bisa mendapatkan Wardah Lightening Blue Clay Mask.

9. Skintific Pore Clarifying Mask.

Rekomendasi wash off mask Berbagai sumber

foto: Instagram/@skintificid

Scientific Pore Clarifying Mask bisa menjadi pilihan kamu. Pasalnya, wash off mask ini memiliki tekstur lembut dan mudah dibilas. Selain itu, adanya kandungan mugwort di dalamnya dapat berfungsi sebagai antibakteri, antifungal, antiaging, dan antiinflamasi, serta melindungi skin barrier. Sementara itu, harga dari Skintific Pore Clarifying Mask bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 139.000.

10. Somethinc Skin Goals Brightening Wash Off Mask.

Rekomendasi wash off mask Berbagai sumber

foto: somethinc.com

Somethinc Skin Goals Brightening Wash Off Mask merupakan masker yang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah kusam. Pasalnya, masker ini memiliki kandungan berupa bentonite clay yang bisa membersihkan dan menyamarkan hiperpigmentasi.

Masker ini bisa kamu gunakan seminggu dua kali sebagai special treatment. Nah, kamu bisa mendapatkan Somethinc Skin Goals Brightening Wash Off Mask mulai dari harga Rp 89.000.

11. Lacoco Watermelon Glow Mask.

Rekomendasi wash off mask Berbagai sumber

foto: lacoco.co.id

Lacoco Watermelon Glow Mask merupakan rekomendasi terakhir wash off mask yang bisa menjadi pilihanmu. Lacoco Watermelon Glow Mask memiliki kandungan utama berupa ekstrak semangka yang bisa menghidrasi dan mencerahkan kulit kusam.

Tidak hanya itu, Lacoco Watermelon Glow Mask juga memiliki tekstur gel yang ringan. Maka dari itu, produk ini nyaman saat diaplikasikan pada wajah. Sementara itu, harga dari Lacoco Watermelon Glow Mask bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 100.000.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES