11 Masker charcoal harga di bawah Rp 150 ribu, bantu hilangkan komedo

11 Masker charcoal harga di bawah Rp 150 ribu, bantu hilangkan komedo

Brilio.net - Active charcoal atau arang aktif kini semakin dikenal di dunia kecantikan. Berbagai merek skincare yang berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan kandungan charcoal yang memiliki banyak manfaat, di antaranya masker wajah. Charcoal mask dinilai sangat baik untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat dan berkomedo karena daya serapnya yang baik untuk mengurangi kelebihan minyak.

Arang aktif yang terkandung dalam masker dikenal memiliki daya serap kotoran hingga 100-200 kali dari beratnya. Maka masker charcoal akan bekerja seperti magnet yang menarik bakteri, polusi, debu, dan partikel asing lainnya keluar dari dalam kulit dan membuatnya bersih maksimal. Bahan charcoal juga diklaim dapat mengecilkan pori-pori, mengatasi kulit kusam, serta menyeimbangkan produksi minyak di wajah.

Namun, kamu perlu waspada jika penggunaan masker charcoal menyebabkan reaksi negatif seperti rasa terbakar atau alergi. Oleh karena itu, pilihlah produk dengan komposisi yang jelas, dan hentikan penggunaan apabila terjadi reaksi penolakan dari kulit. Selain itu, produk yang mengandung arang aktif juga berisiko menyebabkan kulit semakin kering jika kamu tidak memperhatikan komposisi tambahannya.

Ada beberapa jenis masker charcoal dengan karakteristik yang berbeda. Jenis masker yang paling populer antara lain adalah clay mask, peel-off mask, sheet mask, dan wash-off mask. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Seperti 11 rekomendasi masker charcoal berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (5/11).

1. Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack.

Rekomendasi masker charcoal Berbagai sumber

foto: naturerepublicusa.com

Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack merupakan masker multifungsi yang tergolong wash-off mask, namun dapat pula digunakan seperti peel-off mask. Jadi, kamu bisa menggunakannya sesuai keinginan. Masker charcoal ini mengandung lumpur (mud) dari Laut Selatan Korea yang memberikan kelembapan.

Kandungan arang bambu Damyang dalam masker diklaim efektif mengangkat kulit mati dan komedo, serta mengeringkan jerawat. Karena itu, masker Nature Republic ini paling bagus dipakai saat berjerawat. Hasilnya, kulit tampak bersih dan kencang. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membeli dengan harga Rp 142.000.

2. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask.

Rekomendasi masker charcoal Berbagai sumber

foto: luxcrime.com

Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask cocok untuk kamu yang aktif berkegiatan di luar ruangan. Karena produk ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit wajahmu yang terpapar debu dan polusi. Keberadaan scrub dalam charcoal masker ini memberikan efek membersihkan yang lebih maksimal setelah digunakan.

Perpaduan antara bubuk arang dan peppermint oil menjadikan masker charcoal ini efektif menyerap produksi minyak berlebih. Bukan itu saja, kandungan bentonite di dalamnya juga mampu menyamarkan tampilan pori-pori yang tampak jelas. Charcoal mask ini dibanderol dengan harga Rp 120.000.

3. MS Glow Charcoal Clay Mask.

Rekomendasi masker charcoal Berbagai sumber

foto: ms-glow.store

MS Glow Charcoal Clay Mask dapat membantu mengatasi wajahmu yang kusam dan berkomedo. Produk ini bekerja dengan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga memberi efek mencerahkan pada kulit. Tak hanya itu, masker wajah charcoal ini juga diperkaya bahan-bahan alami yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah sekaligus mengangkat komedo membandel di wajahmu. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membeli masker ini dengan harga Rp 125.000.

4. Citra Glow Recipe Juicy Sheet Mask.

Rekomendasi masker charcoal Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Citra Glow Recipe Juicy Sheet Mask bisa membantumu mendapatkan wajah yang flawless. Selain mengandung activated charcoal, masker ini juga diperkaya vitamin C dari buah pomegranate. Hasilnya, produk ini dapat menyamarkan noda di wajah sekaligus meratakan warna kulit. Uniknya lagi, charcoal sheet mask ini tidak memberi kesan lengket setelah pemakaian. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp 19.000.

5. Freeman Beauty Polishing Charcoal Black Sugar.

Rekomendasi masker charcoal Berbagai sumber

foto: freemanbeauty.com

Freeman Beauty Polishing Charcoal Black Sugar memiliki kandungan unik yaitu ginger di dalamnya. Jadi, saat diaplikasikan pada wajah, produk ini memberikan sensasi hangat seperti dipijat. Kamu yang membutuhkan relaksasi setelah seharian beraktivitas sangat disarankan memilih produk ini.

Charcoal mask ini juga mempunyai butiran scrub yang halus sehingga dapat membersihkan wajah dengan maksimal tanpa menyebabkan iritasi. Kombinasi masker dan scrub dalam satu kemasan tentu akan memudahkan kegiatan eksfoliasi kulitmu. Jika tertarik mencoba, kamu bisa merogoh kocek sebesar Rp 98.000.

6. Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae.

Rekomendasi masker charcoal Berbagai sumber

foto: garnier.co.id

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Algae memiliki kandungan essence yang melimpah, membuat selembar masker charcoal ini mampu menutrisi wajah dengan kadar konsentrasi kebutuhan serum satu minggu. Selain arang, produk ini juga diperkaya ekstrak black algae, LHA (lipohydroxy acid), dan hyaluronic acid. Perpaduan kandungan tersebut akan menghaluskan tampilan pori-pori sekaligus membuat kulit tampak cerah. Masker ini bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp 22.000.

7. Whitelab Bamboo Charcoal Brightening Gel Mask.

Rekomendasi masker charcoal Berbagai sumber

foto: whitelab.co.id

Whitelab Bamboo Charcoal Brightening Gel Mask diformulasikan dengan kandungan bamboo activated charcoal yang mampu menyerap kotoran dengan maksimal sekaligus melawan radikal bebas. Selain itu, adanya kandungan niacinamide hingga 3% membuat masker charcoal ini dapat memberikan efek glowing dalam seketika. Hasilnya, kamu akan tampak memukau tanpa perlu menghabiskan banyak waktu.

Dengan tekstur gel, charcoal mask ini juga memberikan sensasi dingin saat diaplikasikan di kulit. Tak heran bila produk ini dapat menenangkan kulit yang bermasalahan seperti kemerahan. Charcoal mask ini dijual dengan harga Rp 80.000.

8. Azrina Pure Charcoal Mud Mask.

Rekomendasi masker charcoal Berbagai sumber

foto: azrinabeauty.com

Komedo yang membandel memang sangat mengganggu penampilan. Bila hal tersebut merupakan permasalahan kamu, jangan lewatkan pemakaian Azrina Pure Charcoal Mud Mask ini. Perpaduan antara charcoal dan kaolin menjadikan produk ini memiliki kemampuan untuk mengangkat tumpukan komedo di wajah. Diperkaya dengan hydrolyzed algae extract, masker charcoal untuk komedo ini juga dapat melembapkan setelah pemakaian. Kamu bisa membeli masker ini dengan kisaran harga Rp 75.000.

9. Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing 10 Minutes Wash Off Mask.

Rekomendasi masker charcoal Berbagai sumber

foto: somethinc.com

Somethinc Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing 10 Minutes Wash Off Mask cocok untuk kamu yang mengutamakan kehigienisan suatu produk. Pasalnya, produk ini dilengkapi dengan spatula, sehingga kamu bisa mengaplikasikan masker yang mengandung charcoal ini tanpa khawatir tangan kotor.

Perpaduan antara mugwort dan centella asiatica membuat masker charcoal ini efektif untuk meredakan radang ataupun jerawat. Tak heran jika kamu yang masih remaja pun bisa menggunakan masker charcoal ini. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 90.000.

10. Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated.

Rekomendasi masker charcoal Berbagai sumber

foto: mineralbotanica.com

Mineral Botanica Brightening Masque New Formula + Charcoal Activated dapat menjadi pilihan untuk mengatasi masalah komedo. Masker ini merupakan jenis masker peel off yang diformulasikan dengan tekstur yang dibuat agar lebih mudah untuk dilepaskan. Selain mengangkat komedo, masker ini juga diformulasikan agar dapat membantu mengurangi minyak berlebih dan menjadikan kulit lebih cerah. Bukan hanya itu, ekstrak licorice yang terkandung di dalamnya akan melembapkan kulit. Masker ini bisa kamu beli dengan harga Rp 55.000.

11. Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Charcoal.

Rekomendasi masker charcoal Berbagai sumber

foto: holikaholika.co.id

Holika Holika Pure Essence Mask Sheet Charcoal cocok untuk kamu yang kurang menyukai produk berbau menyengat. Masker yang satu ini diformulasikan dengan bahan-bahan alami tanpa fragrance, dan karena itu masker ini diklaim aman untuk kulit sensitif. Produk sheet mask dari Holika Holika ini dibuat dari bahan tencel yang mengikat lebih banyak essence dibandingkan masker berbahan kapas. Kandungan bubuk arang dalam masker akan menyerap kotoran penyumbat pori-pori serta membantu menyamarkannya.

Masker ini juga diperkaya dengan centella asiatica dan hyaluronic acid yang akan membuat kulit menjadi lembap dan cerah. Kamu bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek sebesar Rp 20.000.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES