11 Rekomendasi skincare yang cocok untuk kulit sensitif di bawah Rp 200 ribu, bebas alkohol & paraben

11 Rekomendasi skincare yang cocok untuk kulit sensitif di bawah Rp 200 ribu, bebas alkohol & paraben

1. SOMETHINC Calm Down! Skinpair Bubble Cleanser

skincare bebas alkohol dan paraben  berbagai sumber

foto: Shopee/SOMETHINC Official Shop

Produk ini merupakan tipe bubble cleanser yang efektif membersihkan wajah dengan lembut tanpa menghilangkan kelembapan kulit. Mengandung paten inovatif Calm Down dan 3D Aqua Seal Technology, cleanser ini juga efektif memperkuat skin barrier, sehingga kulit pun jadi minim iritasi. Plus, kandungan Heartleaf, Mugwort, dan Panthenol di dalamnya membuat cleanser ini bisa memberi efek kulit bersih, lembut, dan sehat dengan baik. Sabun cuci muka ini dihargai dengan kisaran Rp 100 ribuan.Produk ini tersedia di e-commerce favoritmu. Cek di bawah ini.

2. Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm Blueberry

skincare bebas alkohol dan paraben  berbagai sumber

foto: Shopee/Dear Me Beauty Official Shop

Sebagaimana namanya, cleansing balm dari Dear Me Beauty ini diklaim dapat membersihkan kulit dari makeup dan kotoran lainnya dalam waktu 30 detik. Produk ini diperkaya ekstrak Blueberry serta vitamin A, C, dan E yang efektif memperkuat skin barrier, mencerahkan, serta meregenerasi kulit. Selain itu, ekstrak licorice dan hyaluronic acid di dalamnya membantu menjaga kelembapan dan menenangkan iritasi pada kulit. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 149 ribu.Jika kamu tertarik untuk mencoba produknya, dapatkan lewat link e-commerce di bawah ini.

3. Azarine x Marvel Calming Skin Pair Serum

skincare bebas alkohol dan paraben  berbagai sumber

foto: Shopee/Azarine Cosmetic Official Shop

Serum kolaborasi Azarine dan Marvel satu ini dirancang khusus untuk menenangkan, nutrisi, dan hidrasi kulit dengan kombinasi bahan aktif alami seperti Royal Jelly, Mushroom, dan Portulaca yang memberi efek mencerahkan dan menenangkan. Sementara itu, kandungan Triple Probiotics di dalam serum ini mampu merawat skin barrier dan menjaga keseimbangan bioma kulit, sehingga efektif mengurangi peradangan kulit yang muncul. Serum ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 59 ribuan.

4. Harlette Oat Probiotic Lightweight Sunscreen

skincare bebas alkohol dan paraben  berbagai sumber

foto: Shopee/Harlett Official Shop

Harlette Oat Probiotic Lightweight Sunscreen adalah sunscreen bertekstur ringan yang mudah meresap, sehingga cocok digunakan semua jenis kulit. Dengan Oat probiotics, Panthenol, Centella asiatica, dan Honey Extract, sunscreen ini juga mampu memberikan perlindungan dari sinar matahari sambil menjaga keseimbangan microbioma kulit. Alhasil, skin barrier pun menjadi lebih kuat dan iritasi pada kulit berkurang drastis. Sunscreen ini dibanderol dengan harga Rp 110 ribu.

5. SOMETHINC Granactive Snow Retinoid 2%

skincare bebas alkohol dan paraben  berbagai sumber

foto: Shopee/SOMETHINC Official Shop

Bagi pemilik kulit sensitif yang ingin mencoba retinol, serum dari Somethinc ini mungkin bisa jadi jawabannya. Serum Granactive Snow Retinoid 2% ini mengandung jenis turunan retinol yang bersifat less-irritant dan fungal-acne friendly. Plus, kombinasi Snow Mushroom dan Natural Alpha Bisabolol di dalamnya membuat produk ini mampu menyamarkan kerutan, mengencangkan, dan memperbaiki tekstur kulit sembari menenangkan peradangan kulit. Produk retinol untuk pemula ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 169 ribu.

6. LABORE GentleBiome Hydration Toner

skincare bebas alkohol dan paraben  berbagai sumber

foto: Shopee/Labore Official Store

LABORE GentleBiome Hydration Toner merupakan toner dengan komposisi "rich-liquid" yang memiliki level pH 5.5 alias sesuai kulit. Toner ini mengandung Microbiome Technology TM dan Allantoin yang dikenal bagus dalam menenangkan dan meredakan kemerahan akibat iritasi. Plus, toner ini juga diformulasikan khusus untuk mengurangi kekeringan pada kulit sensitif tanpa memakai alkohol. Toner ini bisa kamu dapatkan dengan merogoh sekitar Rp 140 ribuan.

(brl/wen)

tags

STORIES