11 Rekomendasi sabun beras di bawah Rp 100 ribu, kulit cerah dan halus

11 Rekomendasi sabun beras di bawah Rp 100 ribu, kulit cerah dan halus

Brilio.net - Mencuci wajah dan mandi adalah langkah awal untuk mendapat kulit yang cantik, bersih juga sehat. Salah satu jenis sabun yang bisa kamu jadikan pilihan untuk perawatan sehari-hari adalah sabun berbahan alami yang minim iritasi. Beras adalah salah satu bahan alam yang kini banyak digunakan karena memberi manfaat pada kesehatan juga kecantikan kulit.

Umumnya, sabun beras terbuat dari air bilasan beras dicampur susu. Beras sendiri memiliki kandungan asam amino, vitamin B dan E, mineral, serta zat antioksidan yang dapat menutrisi kulit. Sedangkan susu mengandung asam laktat, yang merupakan bahan asam alfa hidroksi (AHA). Kandungan ini banyak disertakan dalam produk perawatan kulit karena sangat populer dalam pembersih wajah antipenuaan.

Beras sebagai bahan alami ini cukup populer terutama bagi wanita yang ingin mendapatkan kulit sehat dengan cara yang natural. Beras diyakini dapat memberi kelembapan yang dibutuhkan kulit serta mencerahkannya.

Pendapat ini bukan tanpa dasar sebab penggunaan beras dengan banyak khasiat untuk kulit sudah dibuktikan oleh wanita-wanita Jepang. Perempuan Jepang dikenal memiliki kulit yang halus dan terlihat cerah. Rupanya, salah satu upaya untuk menjaga kecerahan serta kehalusan kulit adalah dengan menumbuk beras yang kemudian ditambah air untuk diambil sarinya.

Bahkan, beras yang diolah menjadi tepung juga bisa dimanfaatkan untuk membantu mengurangi jerawat. Ini disebabkan oleh kandungan asam amino serta vitamin dalam tepung beras yang bisa meningkatkan kadar kolagen serta menjaga elastisitas kulit. Tidak hanya itu, kandungan tirosinase juga bisa mencegah produksi melanin sehingga membantu kamu mendapat kulit lebih cerah.

Nah, manfaat lain sabun beras di antaranya dapat membantu membersihkan dan mencerahkan kulit, meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit terasa lebih kenyal, meratakan warna kulit, serta menjaga kelembapan kulit.

Bagi kamu yang sedang mencari sabun beras untuk mengatasi berbagai masalah di kulitmu, briliobeauty.net telah merangkum 11 rekomendasi sabun beras dari berbagai sumber berikut ini, Selasa (25/10).

1. Hanasui White Rice Bar Soap.

Rekomendasi sabun beras Berbagai sumber

foto: hanasui.id

Hanasui White Rice Bar Soap cocok untuk semua jenis kulit. Sabun beras putih ini dilengkapi dengan butiran-butiran halus atau scrub yang dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran dan debu, serta mengangkat sel kulit mati.

Kandungan antioksidan dan vitamin E dalam sabun beras Hanasui juga bisa menutrisi dan melembapkan kulit. Setelah memakainya, kulit dipercaya bisa lebih lembut dan tampak cerah. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membelinya dengan harga Rp 7.500.

2. Herborist Sabun Beras.

Rekomendasi sabun beras Berbagai sumber

foto: oemahherborist.co.id

Herborist Sabun Beras berasal dari ekstrak beras dan ekstrak susu. Sabun beras susu ini diklaim dapat melembapkan kulit, menjaga elastisitasnya sehingga tidak mengendur, sekaligus membersihkan kulit mati agar lebih halus dan cerah.

Sabun beras Herborist memiliki dua varian, yaitu sabun beras merah dan sabun beras putih. Bagi kamu pemilik kulit kombinasi atau berminyak, pilihlah varian sabun beras merah. Sementara, varian sabun beras putih cocok jika kamu memiliki kulit normal atau kering. Sabun beras ini dibanderol dengan harga Rp 16.000.

3. Ainie Sabun Beras Jepang.

Rekomendasi sabun beras Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Ainie Sabun Beras Jepang merupakan sabun batang yang dapat melembapkan kulit wajah dan tubuh, serta membuatnya terasa lebih segar. Sabun ini diformulasikan dengan minyak beras Jepang yang kaya vitamin E dan antioksidan.

Sabun Beras Jepang Ainie juga dapat menjaga elastisitas kulit apabila digunakan secara teratur. Kamu hanya perlu mengusapkan sabun ini ke seluruh tubuh, kemudian membilas busa lembutnya sampai bersih. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membeli dengan harga Rp 13.500.

4. Probeauty Body Wash With Rice And Honey.

Rekomendasi sabun beras Berbagai sumber

foto: pro-beauty.com

Probeauty Body Wash With Rice And Honey diformulasikan dengan rice bran oil, produk ini juga mengandung madu. Madu memang dikenal memiliki sejumlah potensi khasiat untuk kulit.

Dilansir dari Healthline, madu melepaskan sifat antiradang dan antibakteri pada kulit. Bahan alami ini juga dikatakan dapat merangsang pengelupasan sel kulit mati sehingga kulit lebih cerah. Sabun beras ini dijual dengan harga Rp 43.000.

5. Thai Rice Milk Body Wash.

Rekomendasi sabun beras Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Thai Rice Milk Body Wash adalah sabun cair yang mengandung ekstrak beras dan susu kambing di dalamnya. Sabun beras susu ini memiliki busa yang melimpah dan wangi yang nyaman di hidung.

Setelah digunakan, kulit terasa lebih halus dan lembut. Selain itu, kemampuan double moisturizing-nya membuat kulit menjadi lebih lembap dan tidak kering. Jika tertarik mencobanya, kamu bisa membeli sabun beras ini dengan kisaran harga Rp 25.000.

6. Mabello Sabun Beras Daun Kelor.

Rekomendasi sabun beras Berbagai sumber

foto: mabello.id

Mabello Sabun Beras Daun Kelor diformulasikan dari ekstrak beras dan daun kelor yang baik untuk kecantikan kulit. Kandungan dalam sabun ini membantu mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, dan meredakan masalah jerawat.

Di dalam sabun Mabello juga terdapat minyak zaitun, minyak sawit, dan minyak kelapa yang akan menjaga kelembapan kulitmu. Uniknya lagi, ada kandungan ramuan rempah bedda lotong (bedak hitam) yang memberi sensasi aromaterapi untuk menenangkan kulit. Sabun ini banderol dengan harga Rp 25.000.

7. SR12 Rice Soap.

Rekomendasi sabun beras Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

SR12 Rice Soap dapat digunakan untuk pemilik kulit berminyak, berjerawat, dan sensitif. Sabun batang ini terbuat dari ekstrak beras dan minyak kelapa yang bebas dari paraben. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir soal keamanannya karena telah terdaftar di BPOM.

Sabun beras SR12 diklaim dapat membantu membersihkan kulit, menjaga kelembutan dan kelembapan kulit, sekaligus menghilangkan minyak berlebih pada kulit. Untuk mendapatkannya kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 22.000.

8. V Natural Rice Milk Soap.

Rekomendasi sabun beras Berbagai sumber

foto: thevnatural.com

V Natural Rice Milk Soap diformulasikan dengan ekstrak beras, protein susu terhidrolisis, dan minyak kelapa. Sabun batang ini telah terdaftar di BPOM sehingga kamu tak perlu khawatir jika ingin menggunakannya.

Sabun beras susu V Natural dinilai dapat membantu mengatasi kulit kering, menjaga kelembapannya, mengurangi bintik-bitik hitam, dan melindungi kulit dari kerusakan. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 8.000.

9. Cahaya Naturals Gentle Body Wash (Eczema Care) Argan & Rice Bran.

Rekomendasi sabun beras Berbagai sumber

foto: naturalfarm.id

Cahaya Naturals Gentle Body Wash (Eczema Care) Argan & Rice Bran tidak menggunakan bahan-bahan iritan yang bisa menjadi angin segar bagi pemilik kulit sensitif. Sabun beras cair ini bebas SLS, SLES, paraben, parfum, hingga mineral oil. Berkat formula yang menenangkan tersebut, sabun ini bisa dipakai jika kamu memiliki eksem sekalipun.

Sabun ini juga kaya dengan bahan-bahan alami. Kamu bisa merasakan manfaat dari licorice extract yang dikenal sebagai pencerah kulit. Ada pula minyak argan yang memberikan kelembapan. Tak sampai di situ saja. Untuk efek menenangkan, sabun ini juga menawarkan minyak pepermint. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan kisaran harga Rp 85.000.

10. Paquito Sabun Cair Padi Susu.

Rekomendasi sabun beras Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

Paquito Sabun Cair Padi Susu memadukan susu beras dengan ekstrak jojoba (jojoba wax/oil). Ekstrak jojoba sangat populer dalam dunia perawatan kulit berkat khasiatnya yang beragam, terutama untuk melembapkan kulit.

Dengan manfaatnya tersebut, perpaduan ekstrak jojoba dengan susu beras akan membuat kulit lebih sehat dan ternutrisi. Ekstrak jojoba juga memiliki efek antioksidan, bersifat antibakteri, serta tidak menimbulkan iritasi. Sabun ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 48.000.

11. K-Brothers Rice Milk Collagen Soap.

Rekomendasi sabun beras Berbagai sumber

foto: shopee.co.id

K-Brothers Rice Milk Collagen Soap tak hanya menggunakan beras sebagai bahan utamanya, namun juga mencampurkan kolagen, niacinamide, bahkan asam salisilat. Komposisi tersebut tentu menarik perhatian banyak skincare enthusiast untuk merawat kulit.

Kolagen dari sabun sebenarnya tak dapat meningkatkan kadar kolagen dalam kulit. Meski begitu, kolagen yang dioleskan diklaim mampu memberikan kelembapan. Kandungan lain pada sabun ini, yakni asam salisilat, juga membantu merangsang pelepasan sel kulit mati. Produk ini dijual dengan harga Rp 10.000.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES