10 Rekomendasi skincare untuk bumil dan busui harga di bawah Rp 150 ribu, aman dipakai

10 Rekomendasi skincare untuk bumil dan busui harga di bawah Rp 150 ribu, aman dipakai

Brilio.net - Ibu hamil dan ibu menyusui memiliki keistimewaan tersendiri. Untuk menjaga kesehatan ibu dan anak, maka diperlukan perawatan yang baik dan bijak agar tidak memengaruhi kondisi anak. Bahkan saat di transportasi umum ibu hamil memiliki skala prioritas untuk mendapatkan tempat duduk karena ibu hamil memiliki kondisi yang lebih rentan.

Begitu juga dengan perawatan dari luar seperti skincare. Ibu hamil dan ibu menyusui tidak boleh menggunakan sembarang skincare karena dapat memberikan pengaruh kepada anak.

Ibu hamil dan ibu menyusui perlu mewaspadai kandungan kimia yang ada di dalam skincare. Terkhusus efek sampingnya apa saja agar tidak menghambat perkembangan janin maupun anak.

Penggunaan bahan skincare yang berbahaya dapat menyebabkan gangguan pada perkembangan otak janin. Beberapa kandungan skincare yang perlu dihindari karena tidak ramah untuk dipakai bumil maupun busui antara lain hydroquinone dan retinol yang tidak dianjurkan karena memberikan risiko yang besar pada kehamilan.

Namun ibu hamil dan menyusui bukan berarti tidak boleh memakai skincare. Ada beberapa kandungan skincare yang masih tetap aman dipakai untuk busui dan bumil. Bahkan ada beberapa produk skincare yang khusus diformulasikan untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Berikut rekomendasi skin untuk bumil dan busui harga di bawah Rp 150 ribu, aman dipakai, seperti dilansir briliobeauty.net dari berbagai sumber, Jumat (26/4).

1. Mamas Choice Face Wash.

Rekomendasi skincare untuk bumil dan busui  2024 brilio.net

Rekomendasi skincare untuk bumil dan busui
Shopee/@MamasChoiceOfficialShop

Produk yang memang diformulasikan untuk bumil dan busui ini sangat aman untuk digunakan karena sudah paraben free, perfume free, hypoallergic dan dermatollogy tested yang cocok digunakan untuk ibu hamil dan menyusui mengalami perubahan hormon.

Cocok untuk digunakan tipe kulit apapun hingga kulit sensitif, produk face wash ini dapat membersihkan, menghidrasi, dan melindungi wajah kusam agar tetap cerah. Kamu bisa membeli produk Mamas Choice Face Wash ini dapat kamu beli di harga Rp 79 ribu.

2. GENTLY Mamacare Radiant Face Serum 30ml.

Rekomendasi skincare untuk bumil dan busui  2024 brilio.net

Rekomendasi skincare untuk bumil dan busui
Shopee/@GentlyOfficialStore

Dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit khusus untuk ibu hamil dan ibu menyusui, produk ini memiliki tekstur ringan yang mudah menyerap dan dapat memperbaiki skin barrier. Setelah pemakaian produk ini, wajah menjadi lebih kencang dan kenyal.

Menggunakan kandungan natural, sudah hypoallergic tested, dan dermatologically tested, produk ini aman digunakan. Di dalamnya terdapat niacinamide, vegan collagen, 5X ceramide, dan 5X calming effect. Produk GENTLY Mamacare Radiant Face Serum 30ml ini bisa dibeli dengan harga Rp 95 ribu.

3. BASE Dreamy Glow Postbiotic Gel Mask.

Rekomendasi skincare untuk bumil dan busui  2024 brilio.net

Rekomendasi skincare untuk bumil dan busui
Shopee/@BASEOfficialShop

Fungsi dari produk ini antara lain untuk melembapkan wajah secara intensif, dapat memperbaiki skin barrier, meredakan kemerahan dan iritasi, melembutkan wajah, membuat wajah menjadi glowing, dan menjaga keseimbangan mikrobioma kulit.

Produk ini dilengkapi dengan kandungan golden millet, ceramide NP, dan shea butter. Aman digunakan untuk bumil dan busui, produk ini menggunakan bahan baku natural dan sudah tersertifikasi organik. Kamu bisa membeli produk BASE Dreamy Glow Postbiotic Gel Mask dengan harga Rp 109 ribu.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES