10 Kandungan buah ini sering jadi bahan campuran dalam skincare, kulit jadi sehat

10 Kandungan buah ini sering jadi bahan campuran dalam skincare, kulit jadi sehat

Brilio.net - Semakin berkembangnya zaman, produk skincare juga semakin beragam. Berbagai kandungan baru yang memiliki berbagai manfaat yang sebelumnya tidak ada, kini mulai bermunculan. Bahkan beberapa produk skincare menjadikan bahan tertentu sebagai bahan utama untuk sebuah produk dan menjadikannya branding utama dari produk tersebut. Contohnya seperti kandungan aloe vera, kandungan madu, dan kandungan hyaluronic acid yang cukup sering dijadikan trademark suatu produk.

Selain kandungan di atas, buah menjadi salah satu dari sekian bahan yang kerap digunakan dan dimanfaatkan untuk pembuatan skincare. Seperti yang kita ketahui, tanpa harus dijadikan skincare sekalipun, buah memang sudah memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi sebagai makanan.

Menjadi makanan yang sehat dan memiliki banyak vitamin membuat buah menjadi bahan campuran untuk membuat skincare yang terdapat banyak kandungan seperti vitamin untuk menyehatkan kulit. Namun tentunya setiap buah memiliki fungsi dan memiliki vitamin yang berbeda-beda. Sama halnya jika digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat skincare.

Tenang saja karena briliobeauty.net telah merangkumkan untukmu informasi dari berbagai sumber, Kamis (18/4), 10 kandungan buah yang sering jadi bahan campuran dalam skincare untuk bikin kulit jadi sehat.

1. Jeruk.

Kandungan buah ini sering jadi bahan campuran dalam skincare  berbagai sumber

foto: freepik.com

Dilansir dari puresans.co.in, buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang banyak dan sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Membantu kulit untuk menangkal radikal bebas yang berbahaya dan mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Selain mengandung vitamin C, jeruk juga mengandung vitamin A yang dapat menjaga kesehatan jaringan kulit.

Kamu nggak akan menyesal membeli produk skincare dengan kandungan buah jeruk karena buah yang satu ini akan membuat kulitmu menjadi lebih cerah sehat, mengurangi dark spot, memperbaiki tesktur kulit, melindungi kulit dari sinar matahari, dan mengurangi garis halus. Kamu bisa menemukan kandungan buah jeruk yang kerap digunakan pada produk serum maupun masker wajah.

2. Goji berry.

Kandungan buah ini sering jadi bahan campuran dalam skincare  berbagai sumber

foto: freepik.com

Goji berries atau yang bisa disebut juga dengan beri kecil dan wolfberry ini memiliki kandungan yang baik untuk antiinflamasi pada kulit, perlindungan antioksidan, efek antipenuaan, memberikan hidrasi pada kulit, dan dapat menutrisi kulit dengan baik. Namun kamu perlu hati-hati karena bagi beberapa orang goji berry mampu menimbulkan reaksi alergi.

Dilansir dari munskin.com buah ini sering digunakan untuk pengobatan tradisional di Tiongkok dan kini dapat digunakan sebagai bahan campuran skincare yang memberikan manfaat kulit wajah menjadi lebih bercahaya dan glowing. Kandungan yang ada di dalamnya diantaranya karatenoid, vitamin A, vitamin C, vitamin B1 dan B2, asam amino, dan masih banyak lagi.

3. Delima.

Kandungan buah ini sering jadi bahan campuran dalam skincare  berbagai sumber

foto: freepik.com

Buah yang berwarna merah pekat ini memang sering ditemukan pada brand skincare seperti masker wajah dan scrub. Dilansir dari scoutactivebeauty.com.au, kandungan buah ini bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih muda, mengurangi inflamasi, melindungi dari serangan sinar UV, mengeksfoliasi kulit, menghidrasi kulit, dan meregenerasi sel kulit.

Hal menarik yang sering dimanfaatkan dari buah ini adalah minyaknya yang memiliki berbagai kandungan baik. Kandungannya seperti antioksidan, folate, protein, vitamin C dan K, folat, asam lemak omega, dan beberapa mineral.

4. Apricot.

Kandungan buah ini sering jadi bahan campuran dalam skincare  berbagai sumber

foto: pexels.com

Menurut osheaherbals.com, buah apricot memiliki fungsi yang baik untuk anti ageing karena memiliki kandungan vitamin A yang tinggi. Selain itu, vitamin A disini juga berfungsi untuk memperbaiki skintone, mengurangi kerutan, dan membuat kulit menjadi lebih muda.

Mampu melembapkan kulit dengan menghidrasinya, buah ini akan membuat kulit menjadi lebih lembut dan ternutrisi. Manfaat lainnya, buah ini dapat menghilangkan blackheads, mempertahankan elastisitas pada kulit, dan membantu hiperpigmentasi pada kulit dengan mengeksfoliasi sel kulit mati. Kamu bisa menemukan kandungan buah ini dalam produk scrub.

Magang/Himmatul Ahsana

(brl/wen)

tags

STORIES