Wanita penuh jerawat dan breakout dirias MUA jadi pengantin Jawa lengkap paes, hasilnya manglingi pol

Wanita penuh jerawat dan breakout dirias MUA jadi pengantin Jawa lengkap paes, hasilnya manglingi pol

Pada video yang berdurasi hingga dua menit itu Rangga menunjukkan cara menutupi wajah sang pengantin dengan berbagai teknik dan trik yang ia miliki. Hal pertama yang dilakukan sang MUA itu adalah mengompres wajah menggunakan es. Langkah ini dilakukan oleh Rangga karena kondisi wajah sang pengantin yang berada dalam kondisi sensitif. Tidak hanya itu, mengompres es batu sebelum bermakeup ini bisa membuat hasil riasan menjadi lebih awet dan lembap.

Sementara itu, pada langkah berikutnya sang MUA mengaplikasikan pelembap ke seluruh wajah. Hal ini dilakukan agar wajah tidak kering dan tetap terhidrasi. Kemudian, barulah aplikasikan primer dan kemudian diamkan alat makeup tersebut beberapa menit.

Riasan pengantin Tiktok

foto: TikTok/@ranggajuans

Jika sudah, aplikasikan foundation dan color corrector pada wajah. Namun, sebelum mengaplikasikan kedua alat makeup tersebut, Rangga membakar foundation terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan langsung secara merata pada wajah. Dengan menggunakan foundation tersebut wajah yang sebelumnya dipenuhi oleh jerawat dan breakout dapat tertutupi secara sempurna dengan complexion.

Jika sudah aplikasikan contour pada bagian hidung, pipi, dan tulang rahang. Selanjutnya yaitu aplikasikan cream brush pada kedua sisi.

"Jika sudah halus, aku timpa menggunakan bedak tabur. Kemudian aku timpa lagi menggunakan compact powder," jelas Rangga.

Setelah itu, MUA tersebut mengaplikasikan ulang kontur pada bagian hidung dan pipi. Sementar itu, pada bagian bawah mata sang MUA tersebut menggunakan bedak yang memiliki warna lebih terang dari warna kulit.

Riasan berikutnya yaitu membentuk alis dengan menggunakan pensil alis. Kemudian MUA tersebut merapikan pinggiran alis menggunakan foundation. Selanjutnya, Rangga mengaplikasikan eyeshadow pada pengantin tersebut dan memilih menggunakan warna cokelat dan silver.

Jika riasan pada mata sudah rapih, langkah berikutnya yaitu pasang bulu mata palsu dengan dua layer. Kemudian aplikasikan eyeliner pada bagian atas dan bawah mata dengan warna yang sama.

Langkah terakhir yaitu memperindah bibir. Nah, sebelum mengaplikasikan lipstik, MUA tersebut membuat bingkai terlebih dahulu. Jika sudah selesai, isi bibir tersebut menggunakan lip cream dengan warna nude dan timpa lagi dengan warna dusty pink.

Nah, itulah proses rias pengantin yang dilakukan oleh Rangga. Hasil riasan ini pun terlihat sangat berbeda. Pada awal video terlihat begitu jelas jerawat dan breakout sang pengantin. Namun, di akhir video wajah sang pengantin terlihat begitu cantik, flawless, dan cerah.

Perbedaan yang begitu signifikan pada hasil riasan tersebut pun membuat netizen pangling. Bahkan video yang mendapatkan like hingga 207 ribu pengguna TikTok itu pun dibanjiri dengan beragam komentar.

"muka gw yg bopengan bisa cakep bgini gk ya pas nikah nntii...," tulis akun @mie ayam Jamur.

"masya Allah rapih bangettt sukaaa hasilnya," komentar akun @Annisa Wulandari.

"gmna ya mataku paling gabisa kalo dipake in make up suka keluar air mata trus ke org yg nangis jir," komentar akun @Aries.

"cantikkknya... liat riasanya sederhana tp jadinya mewah," akun @Nunung Ahmad berkomentar.

"pangling bgttt," imbuh akun @what.

@ranggajuans KULIT WAJAH LAGI JERAWATAN,MERAH,BREAKOUT @skintific_id @lorealparisid_shop @viralbeautyofficial @rancosmeticindonesia #makeup #wedding #pengantin #fyp Dj Rip Love Lore ( Epann Remix ) - Faouzia

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES