Wanita ini bagikan tutorial tren cold makeup look, wajah lebih imut

Wanita ini bagikan tutorial tren cold makeup look, wajah lebih imut

Brilio.net - Seiring berjalannya waktu, gaya makeup yang begitu dinamis pun memiliki beragam tren yang viral. Salah satu tren kecantikan yang tengah naik daun di media sosial adalah cold makeup atau riasan yang membuat seperti sedang kedinginan. Tren makeup ini cukup populer di negara dengan 4 musim. Namun, tak sedikit beauty enthusiast asal Indonesia juga mencoba tren ini, karena hasil riasannya justru akan membuat wajah tampak lebih imut.

Sebenarnya tren riasan cold makeup look ini nyaris terlihat natural. Namun, blush di pipi terlihat lebih kontras. Sementara bibirnya dirias dengan gaya ombre. Tentunya, wajah pun akan dibuat sedikit lebih matte dan pucat di beberapa bagian. Seperti yang baru-baru ini dibagikan oleh salah satu beauty enthusiast di akun TikTok miliknya @janicesamanthaa pada (23/11) lalu.

Tutorial tren cold makeup look TikTok

foto: TikTok/@janicesamanthaa

"untung kamar w dingin bgt jd lumayan mendukung," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @janicesamanthaa, Jumat (25/11).

Dalam video yang berdurasi satu menit 16 detik tersebut Janice membagikan tutorial untuk mendapatkan tampilan cold makeup look yang simpel. Hal yang perlu kamu lakukan pertama-tama yaitu, gunakan concealer di beberapa bagian wajah untuk dijadikan base makeup. Bila perlu, pakailah hanya di area yang memiliki hiperpigmentasi agar riasanmu terlihat lebih natural.

Tutorial tren cold makeup look TikTok

foto: TikTok/@janicesamanthaa

Setelah meratakan concealer, rias alis sesuai dengan bentuk aslinya. Jika ingin membuat riasan lebih menarik, buat bushy brows menggunakan brow soap atau clear brow mascara. Aplikasikan blush berwarna pink di tulang pipi hingga mendekati pelipis. Baurkan juga sedikit blush di sekitar hidung untuk memberikan efek demam.

Tutorial tren cold makeup look TikTok

foto: TikTok/@janicesamanthaa

Kemudian gunakan eyeshadow warna nude pink atau peach di seluruh kelopak. Setelah itu, gunakan shimmer eyeshadow warna pink. Kunci makeup menggunakan bedak agar riasan tidak terlihat terlalu glowing atau dewy. Gunakan kuas untuk membaurkan bedak agar tampak lebih natural. Lebih lanjut, kamu bisa mengaplikasikan sedikit eyeliner jika diperlukan. Lalu, buatlah lipstik bergaya ombre sesuai dengan seleramu. Kamu juga bisa menumpuk dua warna natural yang berbeda untuk membuat bibir tampak lebih segar.

Sontak, video unggahannya tersebut mendadak viral. Bahkan, hingga artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 347 ribu kali dan menuai lebih dari 60 komentar beragam dari warganet. Banyak yang memuji hasil makeup dari Janice tersebut.

Tutorial tren cold makeup look TikTok

foto: TikTok/@janicesamanthaa

"kak keren banget," komentar pemilik akun @tinkerbell9119.

"kakkk sebelumnya yg di ombre itu cakepp bgttt. menurut ku itu lbh ke cewe dingin ketimbang setelh di ombre, tpi dua duanya cakep kok," kata akun @itszy_girlsss.

"ahhh terlalu cantikkk buat cwe kedinginan wkwk...," ungkap pemilik akun @marshellins14.

"selalu gak pernah gagal make up nya," kata akun @raaaa.....10.

"cocok ya ternyata make up kedinginan, serius jadi cakep bgt," tulis pemilik akun @aboyiscat.

@janicesamanthaa

untung kamar w dingin bgt jd lumayan mendukung

Christmas song "Let's decorate" - 3KTrack

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES