Wajib tahu, tips dapatkan riasan fresh dan natural dengan pengaplikasian powder blush yang tepat

Wajib tahu, tips dapatkan riasan fresh dan natural dengan pengaplikasian powder blush yang tepat

Brilio.net - Semua wanita ingin memiliki wajah yang terlihat segar, cerah, dan merona. Hal tersebut bisa didapatkan dengan menggunakan blush ketika merias wajah. Namun, tidak semua wanita bisa menggunakannya dengan tepat. Beberapa wanita masih belum mengetahui cara pengaplikasian yang tepat, sehingga blush terlihat kurang natural atau berlebihan.

Seperti yang diketahui bahwa blush memiliki beragam jenis, seperti cream blush hingga powder blush. Walaupun semakin banyak yang beralih menggunakan cream blush, tapi sebagian orang masih tetap setia memakai powder blush saat merias diri. Teknik ini terutama dipakai para makeup artist (MUA) atau mereka yang ingin riasan bertahan lebih lama.

Tips mengaplikasikan powder blush  TikTok

foto: TikTok/@roseandben

Powder blush kebanyakan digunakan karena pertimbangan lebih nyaman penggunannya dan cenderung mudah diatur dibandingkan cream blush. Apalagi ketika memakai cream blush yang mudah mengering dan sulit diratakan. Tantangannya adalah powder blush terkadang memberikan hasil kurang merata pada wajah. Padahal pengaplikasiannya tidak menggunakan tangan dan memakai kuas.

Namun kini tak perlu khawatir, karena kamu bisa meniru tips yang dibagikan oleh seorang beauty content creator @roseandben di akun TikTok miliknya pada (29/11) lalu. Dalam video yang berdurasi 43 detik tersebut ia membagikan tips dapatkan riasan fresh dan natural dengan pengaplikasian powder blush yang tepat.

Tips mengaplikasikan powder blush  TikTok

foto: TikTok/@roseandben

"Do you pay attention to how much product you pick up on your brush?? (Apakah kamu memperhatikan berapa banyak produk yang kamu ambil di brush-mu??)," tulisnya dalam video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @roseandben, Selasa (6/12).

Menurut Rose, terkadang blush yang diambil menggunakan kuas tidak merata ke seluruh bagian bulunya. Tak hanya itu saja, blush yang diambil dengan cara menggeser bulu kuas beberapa kali juga yang menyebabkan bubuk blush tidak merata pada kuas dan mengakibatkan pengaplikasiannya semakin sulit diratakan di pipi.

Tips mengaplikasikan powder blush  TikTok

foto: TikTok/@roseandben

Apalagi, jika pengambilan produk dilanjutkan dengan menepuk gagang kuas untuk menghilangkan bubuk yang berlebih agar riasan lebih natural. Itu hanya akan membuat bubuk blush semakin tidak merata. Jika ingin lebih rapi, Rose menyarankan untuk menepuk atau menekan ujung fluffy brush beberapa kali agar bubuk blush tersebar merata pada bulunya.

Lalu, tepuk atau tekan ujung bulu kuas pada pipi untuk mengaplikasikannya secara merata. Begitu pula ketika ingin memakai eyeshadow atau produk bertekstur bubuk lainnya agar pengaplikasiannya lebih rapi dan merata.

Tips mengaplikasikan powder blush  TikTok

foto: TikTok/@roseandben

Sontak, video unggahannya tersebut mendadak viral dan mengundang berbagai reaksi dari warganet. Bahkan sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 76,9 ribu kali dan menuai lebih dari 50 komentar beragam dari warganet.

"Saya tidak pernah mengetuk karena saya tidak ingin membuat kekacauan di mana-mana karena saya berjalan mondar-mandir sambil merias wajah," komentar pemilik akun @chinaann65.

"Saya pikir ini dimaksudkan untuk saya. Saya mengalami kasus terburuk dari perona pipi kemarin dan sekarang saya tahu mengapa," kata akun @jessikamae34.

"Saya tidak pernah mengetuk karena saya tidak ingin produknya habis," tulis pemilik akun @lisa_lynne.

"hey thanks," ucap akun @katavalos0.

"Video Anda adalah satu-satunya yang sangat informatif. Saya merasa semua orang yang tahu make up tahu banyak. Tapi kau selalu mengajariku," celetuk pemilik akun @jamezjr87.

@roseandben Do you pay attention to how much product you pick up on your brush?? #makeuptips #viralmakeup #makeuptutorial original sound - Rose Siard

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES