8 Skincare rutin Melody Prima ini bikin wajah cerah dan bebas jerawat

8 Skincare rutin Melody Prima ini bikin wajah cerah dan bebas jerawat

Brilio.net - Melody Prima Ananda Divia merupakan seorang aktris sekaligus model dari Indonesia. Melody Prima terkenal lewat beberapa sinetron dan FTV yang pernah ia bintangi. Ia pertama kali bermain dalam sinetron Dia Bukan Cinderella sebagai Amanda.

Meski sudah tak lagi tampil di layar kaca, Melody Prima masih kerap memposting kegiatannya di Instagram pribadinya. Melalui unggahan di Instagramnya tersebut, Melody Prima juga tampak tetap dikenal sebagai seleb yang memiliki wajah cerah dan mulus. Namun siapa sangka, Melody ternyata kerap mengalami masalah pada wajahnya, yaitu kusam dan jerawat.

Apalagi ia memiliki jenis kulit normal cenderung berminyak yang membuatnya harus ekstra dalam merawat wajahnya tersebut. Ternyata sejak remaja, Melody kurang peduli dengan perawatan wajah sekaligus jarang memperhatikan kebersihan wajahnya.

Meski pernah memiliki masalah pada wajahnya, kini Melody tampak memiliki wajah yang mulus dan cerah. Hal ini jelas tidak terlepas dari usahanya melakukan berbagai macam perawatan dengan menggunakan rangkaian produk skincare secara rutin. Lantas apa saja skincare yang digunakannya?

Yuk, simak delapan skincare rutin Melody Prima yang bikin wajah cerah dan bebas jerawat, seperti briliobeauty.net lansir dari Youtube Melody Prima, Senin (5/12).

1. Bersihkan wajah pakai micellar water.

Skincare rutin Melody Prima Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sebagai pemilik wajah yang pernah mengalami masalah jerawat, Melody sangat memedulikan kebersihan wajahnya. Karena hampir setiap hari tidak bisa terlepas dengan makeup, membuat ia harus ekstra dalam membersihkan wajahnya dengan double cleansing. Sebelum menggunakan facial wash, Melody selalu membersihkan makeup-nya dengan micellar water terlebih dahulu. Micellar water adalah produk pembersih wajah berbahan dasar air.

Penggunaan micellar water merupakan tahap pertama dalam proses double cleansing. Melody menggunakan micellar water untuk mengangkat kotoran, debu, dan sisa makeup yang menempel pada kulit wajah. Penggunaan produk ini akan membuat proses membersihkan wajah menjadi lebih maksimal karena mampu menjangkau hingga lapisan kulit yang lebih dalam.

2. Gunakan facial wash.

Skincare rutin Melody Prima Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tahap double cleansing kedua setelah micellar water adalah mencuci wajah menggunakan facial wash. Diketahui bahwa Melody rutin mencuci wajahnya saat bangun tidur, selesai beraktivitas, dan sebelum tidur. Hal ini ia lakukan untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel.

3. Pakai toner.

Skincare rutin Melody Prima Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah membersihkan wajah, Melody tak lupa memanfaatkan toner untuk melembapkan wajahnya. Perlu diketahui, toner umumnya mengandung berbagai bahan aktif, beberapa di antaranya yakni gliserin untuk menjaga kulit tetap lembap. Ia juga tak lupa untuk memilih toner dengan kandungan retinol dan eksfoliating di dalamnya.

Retinol toner ini berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan, melembapkan, dan menjaga elastisitas kulit. Namun khusus produk ini dianjurkan untuk digunakan pada malam hari. Sementara, eksfoliating toner ia manfaatkan untuk memaksimalkan kebersihan wajahnya sebelum tidur.

4. Essence.

Skincare rutin Melody Prima Berbagai sumber

foto: freepik.com

Lebih lanjut, untuk memaksimalkan nutrisi dan kelembapan wajahnya, Melody menggunakan essence setelah toner. Essence yang Melody gunakan merupakan skincare yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit tampak bercahaya. Selain itu essence juga dapat menghidrasi kulit. Kandungan mineral dan antioksidan dalam essence akan menyehatkan kulit. Jadi tidak heran kalau essence sering disebut sebagai vitamin wajib bagi kulit.

5. Aplikasikan serum.

Skincare rutin Melody Prima Berbagai sumber

foto: freepik.com

Melody memilih serum yang diformulasikan untuk mencerahkan mengatasi permasalahan jerawat di wajahnya. Produk serum yang bisa dipilih untuk mengatasi jerawat di antaranya yang mengandung formula brightening seperti niacinamide. Seperti yang diketahui, niacinamide dapat bermanfaat untuk mencerahkan wajah, mengatasi jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, hingga mengurangi garis halus dan kerutan di wajah.

6. Pakai eye cream.

Skincare rutin Melody Prima Berbagai sumber

foto: freepik.com

Saat malam hari, Melody melengkapi rutinitas skincarenya dengan mengoleskan eye cream. Seperti yang diketahui bahwa mata adalah bagian wajah yang kulitnya paling sensitif. Karenanya, mata paling cepat menunjukkan tanda kerutan dan penuaan dini. Pemakaian eye cream diyakini dapat mengurangi tanda penuaan dini.

Krim mata adalah krim dengan formulasi khusus yang kerap digunakan di sekitar mata untuk menjaga kesehatan kulit mata. Krim ini diyakini jauh lebih efektif daripada pelembap biasa.

Melody juga memilih menggunakan eye cream yang bertekstur ringan agar lebih mudah diratakan dan mudah meresap. Hal ini sangat efektif untuk menjaga kelembapan area matanya, sekaligus mengurangi dan mencegah tanda-tanda penuaan.

7. Gunakan moisturizer.

Skincare rutin Melody Prima Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seringnya beraktivitas di luar ruangan dan bersentuhan dengan produk makeup, membuat kulit Melody rentan mengalami berbagai masalah, seperti berminyak, kusam, kering, hingga jerawat. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan moisturizer. Hal ini bertujuan untuk memberikan kelembapan pada kulitnya sekaligus mengontrol produksi minyak berlebih pada wajahnya. Karena, produksi minyak berlebih pada wajah akan rentan mengalami jerawat.

8. Aplikasikan sunscreen.

Skincare rutin Melody Prima Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sunscreen atau juga dikenal dengan tabir surya adalah produk perawatan kulit yang berfungsi untuk melindungi kulit dari pengaruh sinar UV dari matahari yang dapat merusak kulit. Penggunaan sunscreen bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa membuat warna kulit tidak merata dan masalah lainnya. Oleh karena itu, Melody selalu menggunakan sunscreen yang memiliki kandungan SPF di dalamnya sekaligus pelembap agar kulitnya tetap terhidrasi maksimal.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES