Tutorial teknik skeleton highlighter, riasan wajah jadi mirip model

Tutorial teknik skeleton highlighter, riasan wajah jadi mirip model

Brilio.net - Memiliki wajah dengan pipi tirus, adalah idaman hampir tiap wanita yang peduli akan kecantikan. Sayangnya, tidak semua wanita terlahir dengan bentuk pipi tirus bak model. Namun, bagi kamu pemilik pipi cenderung bundar berisi tak usah berkecil hati, karena masih ada cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan pipi tirus seperti model popular.

Model profesional dan publik figur seringkali memiliki bentuk wajah ideal. Rahang tegas dan wajah tirus membuat penampilan mereka terlihat lebih menarik setiap tampil di depan kamera. Tapi, hal tersebut tidak selalu didapatkan secara natural. Tampilan wajah ideal ala model atau publik figur juga didapatkan dari riasan yang sempurna. Kamu bisa menggunakan beberapa trik makeup untuk membuat bentuk wajah terlihat lebih berdimensi dan ideal.

Tutorial teknik skeleton highlighter TikTok

foto: TikTok/@vanitymakeup

Seperti yang baru-baru ini dibagikan pemilik akun TikTok @vanitymakeup pada 29 November 2022. Dalam video yang berdurasi 15 detik tersebut, pemilik akun membagikan tutorial teknik skeleton highlighter untuk mendapatkan riasan wajah jadi mirip model.

"My new fav technique (teknik terbaru favoritku)," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @vanitymakeup, Kamis (1/12).

Hal pertama yang dilakukan yaitu mengaplikasikan base makeup, blush, dan kontur terlebih dahulu. Lalu, siapkan concealer untuk highlight, translucent powder, kuas kecil, dan spons. Setelah itu, aplikasikan concealer menggunakan kuas dari dekat ujung atas telinga ke bagian tengah pipi dan sejajar dengan kontur.

Lalu, tarik garis ke bawah mendekati sisi dagu. Sehingga, bentuk highlight terlihat seperti rahang tengkorak. Selanjutnya, ratakan concealer dengan kuas yang sama dengan cara ditepuk-tepuk pelan.

Tutorial teknik skeleton highlighter TikTok

foto: TikTok/@vanitymakeup

Gunakan spons untuk menepuk-nepuk translucent powder diatas concealer yang sudah setengah kering. Biarkan selama beberapa detik untuk menerapkan teknik baking. Tepuk-tepuk area yang sama dengan kuas untuk membuat coverage produk tetap tinggi dan riasan pun lebih merata. Dengan teknik ini, pipi chubby kamu akan tersamarkan. Dan kamu akan mendapatkan riasan bak model ternama dengan pipi tirus dan tegas.

Tutorial teknik skeleton highlighter yang dibagikan ini pun mendadak viral dan mengundang beragam reaksi dari warganet. Hingga saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 450 ribu kali dan menuai lebih dari 40 komentar dari warganet.

Tutorial teknik skeleton highlighter TikTok

foto: TikTok/@vanitymakeup

"Apa hanya dengan concealer??," tanya pemilik akun @russiancoconuts.

"Oke aku harus melakukan ini besok," kata akun @amy.baybee.

"Perlu dicoba ini," komentar pemilik akun @angelamarie_xx.

"Magic hack," celetuk pemilik akun @sniamriar.

"Saya pikir kamu adalah Kim K untuk sesaat," celetuk akun @mcb1943.

@vanitymakeup My new fav technique using @vanitymakeupcosmetics medium contour bundle #tiktokviral #fyp #foryou #foryoupage #makeuptutorial #makeuptutorial #tutorial #makeuptips original sound - vanitymakeup

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES