Tutorial makeup wisuda ala beauty enthusiast ini mudah ditiru, hasilnya simpel dan flawless

Tutorial makeup wisuda ala beauty enthusiast ini mudah ditiru, hasilnya simpel dan flawless

Brilio.net - Selain acara pernikahan, makeup artist (MUA) juga kerap merias wajah wanita ketika ingin menghadiri wisuda. Pasalnya, wisuda merupakan momen berharga dan menjadi pencapaian tersendiri. Oleh karena itu, setiap wanita ingin terlihat cantik dan menarik dengan riasan yang tahan lama.

Makeup wisuda masa kini yang banyak disukai adalah natural dan tidak terlalu medok namun dapat bertahan lama meski digunakan untuk mengikuti prosesi acara seharian. Apalagi selama acara tersebut biasanya berlangsung dari pagi hingga siang atau sore hari.

Walaupun banyak wanita yang menyewa jasa MUA, bukan berarti kamu tidak bisa merias wajah sendiri. Jika ingin mendapatkan gaya makeup sesuai keinginan dan menghemat biaya, kamu bisa merias wajah sendiri dengan tutorial yang dibagikan oleh akun Instagram @nindy_putri19 pada (6/6) lalu.

Tutorial makeup wisuda ala beauty enthusiast Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

"Tutorial Make Up Wisuda Simple," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @nindy_putri19, Sabtu (24/12).

Dalam video yang berdurasi lebih dari satu menit tersebut, Nindy membagikan tutorial makeup wisuda yang simpel dengan hasil akhir yang flawless. Hal pertama yang dilakukan terlebih dahulu adalah membentuk alis. Nindy memulai dengan menyisir alis menggunakan spoolie. Lalu, ia mengaplikasikan eyebrow gel dengan warna yang disesuaikan warna alami alis. Bingkai alis terlebih dahulu kemudian isi bagian dalam alis.

Tutorial makeup wisuda ala beauty enthusiast Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

Setelah alis rapi, lanjutkan dengan mengaplikasikan foundation satu tingkat lebih terang dari warna kulit, hal ini dilakukan untuk menghindari oksidasi. Blend menggunakan beauty blender yang sudah dibasahi dengan menggunakan air atau face mist. Pastikan foundation benar-benar merata dan tidak menggumpal.

Lalu, set complexion menggunakan bedak tabur secara tipis. Lakukan teknik baking pada bagian bawah mata yang rentan crack, dengan membaurkan bedak tabur menggunakan beauty blender. Sambil menunggu bedak mengeset, aplikasikan eyeshadow warna cokelat pada bagian kelopak mata. Jangan lupa baurkan hingga di bagian bawah mata. Tambahkan glitter di bagian tengah kelopak mata agar tampilan lebih terlihat stunning. Lebih lanjut, ratakan bedak tabur menggunakan brush khusus bedak ke seluruh wajah.

Tutorial makeup wisuda ala beauty enthusiast Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

Berpindah pada bagian hidung, Nindy memulaskan powder contour dengan memakai brush untuk membuat hidungnya tampak lebih mancung. Kemudian meratakannya dengan menggunakan jari agar lebih natural. Kembali pada bagian mata, aplikasikan eyeliner secara tipis hingga membentuk wing liner. Tambahkan bulu mata palsu untuk memberikan kesan mata yang lebih lentik.

Gunakan powder blush yang diaplikasikan menggunakan brush jika ingin wajah terlihat lebih merona. Terutama, ketika riasan tersebut ditujukan untuk berpose di depan kamera. Tahap selanjutnya yaitu memulaskan lip cream nude ke seluruh bibir, lalu tambahkan lip tint dengan warna yang lebih tua untuk mendapatkan riasan ombre lips. Terakhir, gunakan highlighter untuk memberikan kesan glowing dan fresh pada bagian hidung, inner corner mata, tulang pipi, hingga bibir atas.

Tutorial makeup wisuda ala beauty enthusiast Instagram

foto: Instagram/@nindy_putri19

Video tutorial makeup wisuda ala beauty enthusiast ini pun viral dan menuai beragam reaksi dari warganet. Sampai saat ini, video unggahannya sudah mendapatkan lebih dari 75.000 tanda suka dan berbagai komentar.

"Cantik, simple, gk menor..bagus ka," kata pemilik akun @tyapurbowijoyo.

"vibesnya kek mau tunangan wkwk," celetuk akun @tarfmaulinda_.

"Gimna caranya kk biar make up nya kelihatan glowing gitu?? Soalnya aq nyoba make up tapi bedak nya gk rata gitu," tulis akun @salenda_vhitry.

"Awwww cantikk terus MashaAllah bisa jadi referensi nihhh," komentar pemilik akun @fizfizztxx_.

"Aku mo create makeup ini buat wisudaan nantii. Save dulu," ungkap akun @rahma_nr7.



View this post on Instagram

A post shared by N I N D Y (@nindy_putri19)

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES