Trik pakai foundation ala MUA Korea ini bikin hasil makeup tampak natural

Trik pakai foundation ala MUA Korea ini bikin hasil makeup tampak natural

Brilio.net - Perlengkapan makeup untuk wanita tidak hanya dua atau tiga macam saja. Melainkan makeup yang digunakan memiliki berbagai macam jenisnya yang disesuaikan dengan kegunaan dan fungsinya, salah satunya foundation.

Foundation menjadi salah satu rangkaian penting dari semua jenis makeup. Pasalnya foundation merupakan base atau dasar yang menentukan hasil akhir dari makeup yang digunakan.

Foundation merupakan alas bedak yang sempurna, sehingga hasil makeup menjadi lebih sempurna. Pasalnya foundation mampu menutupi kekurangan wajah, seperti noda hitam, bekas jerawat, kemerahan, dan pori-pori besar.

Ada beberapa jenis foundation yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, seperti sheer, oil based, cream, matte, dan liquid, hingga stick.

Sebelum menggunakan foundation, kamu harus mengetahui trik agar mendapatkan finishing makeup yang tampak natural dan sempurna. Trik yang dibagikan ke media sosial lewat akun TikTok @maybmei, pada 7 Oktober ini merupakan trik yang biasa digunakan MUA dari Korea.

Trik pakai foundation ala MUA Korea.

Kamu bisa mencoba trik ini untuk daily makeup. Pasalnya cara ini mampu menghasilkan makeup flawless dan natural.

Kebanyakan orang menggunakan foundation dengan mengaplikasikannya secara langsung pada wajah atau langsung pada beauty blender. Hal tersebut justru harus dihindari, lantaran bisa membuat riasan tampak tebal dan membuat foundation cepat habis.

Trik pakai foundation ala MUA Korea Berbagai sumber

foto: TikTok/@maybmei

Untuk itu yuk coba trik jitu satu ini yang memang cukup mudah untuk kamu tiru. Pertama, oleskan foundation pada punggung tangan. Kemudian ambil foundation sedikit saja menggunakan brush atau tangan.

Trik pakai foundation ala MUA Korea Berbagai sumber

foto: TikTok/@maybmei

"Ini trik dari korean MUA, jadi natural bgt hasilnya!" keterangan dalam unggahan video, dikutip briliobeaut.net dari TikTok @maybmei, Selasa (6/12).

Trik pakai foundation ala MUA Korea Berbagai sumber

foto: TikTok/@maybmei

Langkah berikutnya yaitu aplikasikan foundation pertama kali pada bagian pipi. Kemudian ratakan secara merata pada bagian wajah lainnya. Jika sudah diaplikasikan menggunakan brush, lalu blend menggunakan beauty blender dengan cara di tap-tap.

Trik yang dibagikan @maybmei memberikan hasil riasan yang tampak natural dan flawless. Tidak hanya itu, cara ini juga dapat meminimalisir penggunanya foundation, jadi lebih irit kan?

Cara keren dalam bermakeup ini pun menarik perhatian pengguna TikTok lainnya. Unggahan itu dibanjiri beragam komentar berbunyi takjub dan mendapatkan likes sebanyak 47,5 ribu.

"brrti selama ini ak bener yeyy," komentar akun @ELLIA.

"makasih tipsnya," akun @zaizza29 berkomentar.

"Baguss bgtt," komentar akun @ayy.

"kak kenapa ya aku kalo pake bedak malah jadi bikin mukaku item," tanya akun @Camilan.ad.

"Biasanya shade nya ga pas kak jadi oksidasi gitu," jawab akun @inisialc.

@maybmei Ini trik dari korean MUA, jadi natural bgt hasilnya! #GuiltyFreeFeelingFree @pixyindonesia . diskon 20% di tokopedia dari tanggal 28 Juni - 31 Juli #beauty101 #tutorialmakeup #makeuptutorial #gayaditiktok POP! - NAYEON

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES