Trik pakai foundation agar tetap terlihat natural dan full coverage hanya pakai 1 barang dapur

Trik pakai foundation agar tetap terlihat natural dan full coverage hanya pakai 1 barang dapur

Brilio.net - Dalam keseharian, wanita tentunya ingin tetap tampil cantik dan fresh. Untuk itu, tidak hanya perawatan saja yang dilakukan, namun juga membutuhkan riasan. Berbicara soal riasa, tentunya yang banyak diinginkan makeup natural atau makeup yang tidak berlebihan.

Makeup yang sempurna tak hanya dinilai dari semahir apa kemampuan kita dalam tata rias. Produk yang digunakan juga memiliki peran bagi riasan wajah yang indah. Foundation merupakan produk yang paling utama yang tidak bisa ditinggalkan ketika merias wajah.

Foundation merupakan produk dasar yang memiliki berbagai fungsi dalam dunia tata rias, untuk meratakan warna kulit wajah, menutupi ketidaksempurnaan pada kulit wajah, hingga menutup pori-pori pada kulit wajah.

Foundation dasarnya memiliki beberapa bentuk tekstur, foundation berbentuk liquid, stick, maupun yang dikemas dalam bentuk compact. Umumnya, produk foundation memiliki tekstur yang kental dan pekat yang membuat produk foundation ini dapat menutupi kekurangan pada wajah secara sempurna, seperti garis halus, flek, noda bekas jerawat hingga warna kulit yang tidak merata.

Penggunaan foundation juga tidak semudah yang dibayangkan, ada beberapa kendala yang dihadapi. Misalnya saja makeup cakey, creasing, dan crack. Kondisi ini biasanya terjadi karena terlalu banyak mengaplikasikan foundation pada kulit wajah.

Selain menyebabkan makeup menjadi rusak, pemakaian foundation terlalu tebal juga membuat tampilan makeup menjadi tidak natural. Belum lagi dapat menjadi sarang berkembangnya bakteri yang bisa menyebabkan munculnya permasalahan pada kulit wajah.

Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya jangan terlalu banyak mengaplikasikan foundation, agar hasilnya terlihat tetap natural, tidak merusak makeup, dan tetapi tetap full coverage. Untuk kamu bisa mengikuti tips yang dibagikan pengguna akun Tiktok @rose.friederike.

Trik pakai foundation agar tetap terlihat natural dan full coverag  2023 brilio.net

Trik pakai foundation agar tetap terlihat natural dan full coverag
2023 brilio.net/Tiktok/@rose.friederike

"Try this at home! (Coba ini di rumah!)," tulis pemilik akun dalam video unggahannya, seperti briliobeauty.net kutip dari akun Tiktok @rose.friederike, Rabu (1/3).

Dalam video unggahan berdurasi 13 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik mengaplikasikan foundation secara tipis agar terlihat natural dan tetap full coverage dengan 1 alat alat sederhana, yakni sendok. Barang yang bisa didapatkan di dapur ini bisa dimanfaatkan untuk mengaplikasikan foundation secara tipis dengan gagangnya yang pipih.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES