Trik menyimpan eyeliner gel agar tak cepat kering, tahan lama dan antigumpal

Trik menyimpan eyeliner gel agar tak cepat kering, tahan lama dan antigumpal

Brilio.net - Mata adalah salah satu bagian yang sangat memengaruhi hasil riasan. Biasanya kebanyakan orang akan berusaha memperindah matanya dengan beragam produk kecantikan agar tampilannya lebih stunning. Salah satu produk riasan mata yang kerap kali digunakan adalah eyeliner. Salah satu variannya yaitu yang berbentuk gel.

Eyeliner gel memiliki tekstur yang lebih padat daripada eyeliner liquid sehingga tidak mudah luntur atau berantakan. Eyeliner gel biasanya dikemas dalam pot kecil dan dilengkapi oleh kuas. Kemasan eyeliner gel terbilang aman karena kalau disimpan dan ditutup dengan benar, isi produk di dalamnya akan terlindungi.

Produk ini dapat membuat tampilan mata terlihat lebih tajam. Kamu bisa menyesuaikan jenis eyeliner gel berdasarkan kebutuhanmu. Bicara soal ketahanan pada mata, eyeliner gel memiliki ketahanan yang cukup baik.

Biasanya, eyeliner gel membutuhkan waktu sekitar 12 hingga 24 bulan sebelum dibuang, tergantung pada merek dan kualitas produknya. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak mengetahui trik menyimpan eyeliner gel yang benar sehingga eyeliner gel sangat mudah menggumpal dan mengering ketika sering terkena udara luar.

Trik menyimpan eyeliner gel agar tak cepat kering Berbagai sumber

foto: Instagram/@puputrimakeup

Jika mengering, eyeliner gel jadinya sulit diaplikasikan dan hasilnya pun berantakan. Untuk itu, kamu harus menyimpannya dengan hati-hati agar tidak mudah mengering atau menggumpal. Sebenarnya, mencegah eyeliner gel yang dikemas dalam wadah agar tidak mudah kering bukanlah hal sulit. Karena kamu bisa melakukan trik-trik tertentu agar eyelinermu tahan lama dan antigumpal.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES