7 Cara memilih makeup remover sesuai kebutuhan kulit, pahami masing-masing jenisnya

7 Cara memilih makeup remover sesuai kebutuhan kulit, pahami masing-masing jenisnya

Brilio.net - Riasan wajah saat ini termasuk kebutuhan wanita yang harus digunakan setiap harinya. Hal ini lantaran makeup menjadi penunjang utama untuk membuat wajah menjadi lebih cantik dan sempurna. Maka dari itu, riasan wajah ini bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Walaupun penggunaan makeup begitu penting, jangan lupa dan malas untuk membersihkan riasan wajah tersebut. Pasalnya, jika riasan wajah tidak segera dibersihkan bisa menimbulkan berbagai permasalahan wajah, salah satunya adalah jerawat. Nah, untuk menghapus riasan tersebut, kamu bisa menggunakan makeup remover.

Makeup remover adalah produk kosmetik yang digunakan untuk menghapus sisa-sisa makeup pada wajah. Hal tersebut untuk membantu membersihkan kulit dan mencegah kerusakan pada kulit. Ada beberapa jenis makeup remover, termasuk micellar water, oil makeup remover, dan wipes yang semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Micellar water merupakan makeup remover yang biasanya dalam bentuk cair dan diterapkan dengan menggunakan cotton pad. Sehingga efektif dalam menghapus makeup waterproof dan membantu melembapkan kulit. Namun, beberapa jenis dari produk makeup remover ini dapat membuat mata merah dan teriritasi.

Oil makeup remover merupakan pembersih wajah dalam bentuk oil atau minyak yang digunakan untuk membersihkan wajah dan dibilas dengan air. Penggunaan tersebut efektif dalam menghapus makeup tahan air dan membantu melembapkan kulit. Namun, beberapa jenis oil makeup remover dapat membuat kulit berminyak dan memicu breakout.

Wipes makeup remover adalah pembersih wajah dalam bentuk wipes yang siap digunakan, sehingga lebih praktis dan mudah dibawa ke mana saja. Namun, beberapa jenis wipes makeup remover justru bisa membuat kulit terasa kasar dan kering. Dalam memilih makeup remover, penting untuk mempertimbangkan jenis kulit dan makeup yang ingin dibersihkan.

Beberapa merek makeup remover menawarkan produk yang diformulasikan khusus kulit sensitif dan untuk membantu menghapus makeup tahan air. Sebelum memutuskan untuk menggunakan produk pembersih ini, kamu disarankan untuk mengetahui cara memilih makeup remover sesuai dengan kebutuhan kulit.

Nah, berikut ini enam cara memilih makeup remover yang bisa kamu ditiru, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (9/2).

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES