10 Rekomendasi brush cleanser rawat alat makeup, di bawah Rp 150 ribu

10 Rekomendasi brush cleanser rawat alat makeup, di bawah Rp 150 ribu

Brilio.net - Makeup bagi wanita sudah tidak asing lagi. Bahkan bisa dikatakan makeup tidak bisa dipisahkan dari wanita. Dengan menggunakan makeup, biasanya wanita jadi lebih percaya diri dan terlihat cantik.

Sebagian wanita mungkin akan merasa ada yang kurang jika bepergian tidak menggunakan makeup. Tak heran, meski terburu-buru, masih banyak wanita yang tetap menyempatkan menggunakan makeup flawless atau minimalis, agar wajahnya terlihat segar dan natural.

Untuk mengaplikasikan makeup dibutuhkan sejumlah peralatan makeup agar hasilnya lebih maksimal. Peralatan makeup yang digunakan memiliki berbagai macam jenis dan kegunaan. Salah satu peralatan makeup yang umum dipakai adalah brush.

Penggunaan brush makeup yang terlalu sering membuat alat makeup tersebut menjadi kotor. Maka dari itu, brush makeup ini perlu dibersihkan. Pembersihan alat makeup bisa menggunakan produk khusus seperti brush cleanser.

Sebelum membeli, kamu harus tahu terlebih dahulu mengenai cara memilih produk brush cleanser. Tips pertama yaitu pilihlah brush cleanser sesuai dengan tipenya. Terdapat beberapa jenis brush cleanser yaitu tipe solid, spray, dan dry. Tips kedua yaitu pilih berdasarkan bahan dasarnya. Kamu bisa memilih brush cleanser yang memiliki formula lembut, berbahan alami, dan tidak menggunakan kandungan paraben, sulfat, serta phthalate.

Nah, itu tadi dua tips sebelum membeli brush cleanser. Brush cleanser saat ini sudah mudah ditemukan di pasaran. Tentunya pembersih makeup ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu berkisar di bawah Rp 150.000.

Berikut ini 10 rekomendasi brush cleanser, sebagaimana briliobeauty.net, rangkum dari berbagai sumber, Rabut (19/10).

1. Detoxifying Brush Shampoo Masami Shouko.

Rekomendasi brush cleanser Berbagai sumber

foto: masamishouko.com

Rekomendasi produk pembersih alat makeup pertama yaitu Detoxifying Brush Shampoo Masami Shouko. Pembersih makeup ini bisa membersihkan alat makeup dari sisa makeup, minyak, kotoran, dan bakteri yang menempel. Selain itu, pembersih makeup ini juga tidak akan membuat alat makeup kamu rusak. Nah, harga dari Detoxifying Brush Shampoo Masami Shouko adalah Rp 149.000.

2. Lamica 601 Brush Soap.

Rekomendasi brush cleanser Berbagai sumber

foto: Instagram/@lovelocalcosmetics

Rekomendasi kedua yaitu ada Lamica 601 Brush Soap. Brush cleanser ini memiliki formula yang berasal dari bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia. Lamica 601 Brush Soap membantu membersihkan kuas makeup secara sempurna. Nah, harga dari Lamica 601 Brush Soap bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 150.000.

3. Real Techniques Brush Cleansing Gel.

Rekomendasi brush cleanser Berbagai sumber

foto: realtechniques.com

Rekomendasi selanjutnya yaitu ada Real Techniques Brush Cleansing Gel. Pembersih alat makeup ini bisa membuat alat makeup tetap awet dan tidak mudah rusak. Sementara itu, formula berupa gel dan bebas alkohol di dalamnya bisa membuat alat makeup menjadi lebih halus. Bahkan bisa lho menghilangkan residu makeup dengan sempurna. Nah, harga dari Real Techniques Brush Cleansing Gel bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp 150.000.

4. Brush Cleaning Sponge Makeup City Color.

Rekomendasi brush cleanser Berbagai sumber

foto: citycolorcosmetics.com

Rekomendasi berikutnya yaitu ada Brush Cleaning Sponge Makeup City Color. Pembersih alat makeup ini bisa membantu mengangkat berbagai kotoran yang menumpuk pada kuas. Nah, cara menggunakannya cukup mudah yaitu hanya meletakkan kuas pada sponge dan gerakan secara memutar. Nah, harga dari Brush Cleaning Sponge Makeup City Color adalah Rp 75.000.

5. BH Cosmetics Studio Pro Makeup Brush Cleaner.

Rekomendasi brush cleanser Berbagai sumber

foto: Instagram/@filomodes

Rekomendasi berikutnya yang bisa kamu coba adalah BH Cosmetics Studio Pro Makeup Brush Cleaner. Pembersih kuas ini bisa membantu membersihkan brush makeup dari sisa riasan dan kotoran dengan cepat. Bahkan formula di dalam produk ini bisa membuat brush makeup menjadi lembut. Nah, harga dari BH Cosmetics Studio Pro Makeup Brush Cleaner bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 150.000.

6. NYX On The Spot Makeup Brush.

Rekomendasi brush cleanser Berbagai sumber

foto: nyxcosmetics.com

NYX On The Spot Makeup Brush merupakan pembersih kuas yang bisa kamu coba. Pasalnya brush cleanser ini cukup mudah digunakan. Kamu hanya perlu menyemprotkan ke arah kuas.

Selain itu, pembersih kuas ini bisa membantu menghilangkan kotoran dan tidak membuat kuas menjadi rusak. Sementara itu, NYX On The Spot Makeup Brush bisa kamu dapatkan hanya dengan harga mulai dari Rp 30.000.

7. Mad For Makeup Brush & Blender + Conditioner.

Rekomendasi brush cleanser Berbagai sumber

foto: madformakeup

Mad For Makeup Brush & Blender + Conditioner merupakan brush cleanser yang bisa menjadi pilihan kamu. Seperti namanya, brush cleanser ini memiliki kandungan conditioner yang bisa membersihkan kuas secara sempurna dan melindungi kuas.

Sementara itu, adanya kandungan minyak zaitun dan vitamin E bisa melindungi kuas dari berbagai bakteri. Nah, harga dari Mad For Makeup Brush & Blender + Conditioner bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 17.000.

8. E.L.F. Daily Brush Cleaner.

Rekomendasi brush cleanser Berbagai sumber

foto: Instagram/@iklanpribadi

E.L.F. Daily Brush Cleaner merupakan pembersih brush makeup yang memiliki desain minimalis. Tidak hanya itu, pembersih brush makeup ini mampu mengangkat kotoran, dan minyak. E.L.F. Daily Brush Cleaner juga memiliki formula lembut. Maka dari itu aman digunakan. Nah, harga dari E.L.F. Daily Brush Cleaner dibanderol mulai dari Rp 95.000.

9. Armando Caruso Duo Color Cleaner Box.

Rekomendasi brush cleanser Berbagai sumber

foto: armandocaruso.com

Armando Caruso Duo Color Cleaner Box merupakan rekomendasi brush cleanser berikutnya. Brush cleanser yang satu ini termasuk dalam jenis dry yang terdiri dari dua bagian. Pada sisi hitam digunakan membersihkan kuas kering. Sementara itu, pada bagian lainnya digunakan membersihkan kuas krim. Nah, harga dari Armando Caruso Duo Color Cleaner Box bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 95.000.


10. Aeris Beaute Instant Brush Cleaner Spray.

Rekomendasi brush cleanser Berbagai sumber

foto: aerisbeaute.com

Aeris Beaute Instant Brush Cleaner Spray merupakan rekomendasi terakhir brush cleanser yang bisa jadi pilihanmu. Brush cleanser ini bisa digunakan pada kuas kering dan berbau yang berasal dari campuran residu makeup. Nah, dengan menggunakan Aeris Beaute Instant Brush Cleaner Spray semua permasalahan tersebut bisa teratasi.

Tidak hanya itu, Aeris Beaute Instant Brush Cleaner Spray juga tanpa kandungan paraben, sulfat, dan phthalate. Di sisi lain, adanya kandungan antimicrobial bisa mengatasi bakteri. Nah, harga dari Aeris Beaute Instant Brush Cleaner Spray bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 95.000.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES