Transformasi wanita berjerawat recreate makeup jadi seperti Prilly Latuconsina, senyumnya auto mirip

Transformasi wanita berjerawat recreate makeup jadi seperti Prilly Latuconsina, senyumnya auto mirip

Brilio.net - Setiap orang yang memiliki wajah acne prone atau berjerawat akan menghadapi peradangan hingga bekasnya yang cukup mengganggu. Bekas jerawat umumnya akan meninggalkan noda hitam yang sulit hilang.

Noda hitam ini terbentuk akibat rusaknya skin barrier kulit dan akan memudar seiring waktu. Meski menjadi hal yang umum dialami, namun noda bekas jerawat pada kulit wajah dapat membuat wajah jadi tampak kurang mulus dan riasan juga jadi kurang flawless.

Namun tak perlu khawatir, karena jerawat atau bekas jerawat nyatanya bisa disamarkan dengan teknik makeup yang tepat. Tak hanya mampu menutupi kekurangan di wajah seperti jerawat dan bekasnya saja, ternyata makeup juga bisa merubah seseorang menjadi berbagai sosok. Termasuk mirip dengan tokoh idola atau artis papan atas. Prosesmerias wajah dengan meniru gaya makeup orang lain ini disebut dengan recreate makeup.

Hanya dengan makeup saja, setiap orang bisa berkreasi untuk berdandan mirip sosok lain. Seperti salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @nabilahdr_ yang mengunggah videonya pada 25 Maret 2023.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 3 detik tersebut tampak dirinya sedang membagikan proses recreate makeup Prilly Latuconsina dengan wajahnya yang sedang berjerawat. Pasalnya, banyak warganet yang mengatakan jika parasnya mirip dengan aktris Prilly Latuconsina. Mencoba untuk membuktikannya, pemilik akun tersebut inisiatif untuk melakukan recreate makeup ala Prilly Latuconsina.

Wajah berjerawat transformasi Prilly  TikTok

foto: TikTok/@nabilahdr_

"Udah murip @prilly latuconsina belom nih?," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nabilahdr_, Sabtu (16/3).

Riasannya dimulai dengan menggunakan complexion seperti cushion, concealer, serta bedak tabur. Ia memilih produk cushion yang memiliki coverage sedang namun tetap ringan. Ini dilakukannya untuk menutupi jerawat di wajahnya.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES