Transformasi makeup wanita dengan wajah berminyak ini auto flawless, riasan jadi matte dan antikilap

Transformasi makeup wanita dengan wajah berminyak ini auto flawless, riasan jadi matte dan antikilap

Sang MUA memulai makeup-nya dengan menggunakan primer dan moisturizer, untuk membuat riasan tetap menempel dan tidak bergeser meski dipakai seharian. Lebih lanjut, ia mengaplikasikan foundation dengan formulasi matte menggunakan beauty blender. Pada tahap ini, MUA memiliki trik khusus untuk membuat complexion tetap stay dan tidak luntur meski di wajah berminyak.

Saat meratakan foundation menggunakan beauty blender, kamu harus melakukan tap-tap dengan cara berurutan, bukan meloncat-loncat. Misalnya mulai dari dahi, turun ke bawah secara urut ke area samping mata, pipi, dan seterusnya. Trik ini sebagai upaya untuk membuat foundation benar-benar merata dengan sempurna ke seluruh bagian wajah. Ketika meratakan foundation, penggunaan beauty blender juga tidak terlalu di tekan. Ini dilakukan agar complexion tetap stay dan tidak mudah bergeser. Selain itu, hal ini juga untuk menghindari foundation yang terlalu tebal.

Setelah foundation merata, sang MUA melanjutkan dengan mengaplikasikan concealer, contour, hingga liquid blush dengan cara yang sama. Kemudian MUA mengunci complexion dengan pengaplikasian bedak tabur menggunakan clay puff. Untuk mendapatkan riasan yang lebih matte, ia menimpanya dengan bedak padat dengan cara ditap-tap secara menyeluruh.

Makeup wanita wajah berminyak auto flawless Berbagai sumber

foto: TikTok/@adinda.dinsmakeup

Lalu, MUA juga menggunakan teknik penebalan alis dengan warna yang tidak terlalu tebal namun tetap rapi. Untuk bagian kelopak mata, ia memilih warna soft pink dan glitter yang membuat wajah jadi tampak fresh dan feminin. Kemudian memulaskan eyeliner hitam dengan tipe wing liner untuk mempertegas mata.

Untuk memaksimalkan riasan, MUA juga menambahkan bulu mata palsu. Tak lupa, ia juga mengaplikasikan highlighter di beberapa area wajah seperti hidung dan inner corner mata. Agar tampilan lebih fresh, sang MUA menambahkan kembali blush on powder warna pink muda.

Terakhir, ia memulaskan pewarna bibir dengan teknik full lips, memakai lipstik warna soft pink dengan tambahan lip gloss. Lebih lanjut, ia mengunci riasan agar lebih tahan lama menggunakan setting spray.

Makeup wanita wajah berminyak auto flawless Berbagai sumber

foto: TikTok/@adinda.dinsmakeup

Hasil akhir riasan pengantin wanita dengan wajah berminyak ini benar-benar on point dan tampak flawless namun antikilap. Apalagi dengan penggunaan kebaya putih, siger, dan hijab-do yang sempurna menambah penampilan pengantin wanita jadi tampak elegan dan anggun.

@adinda.dinsmakeup #dinsngonten #tutorialmakeupbydins #tutorialmakeup suara asli - ADINDA RAHMAIDHA

(brl/jad)

tags

STORIES