Transformasi makeup Thailand di wajah orang Jawa ini hasilnya tampak fresh natural

Transformasi makeup Thailand di wajah orang Jawa ini hasilnya tampak fresh natural

Brilio.net - Mempunyai bakat yang tidak dimiliki banyak orang merupakan hal yang paling istimewa, salah satunya adalah lihai menggunakan makeup. Kemampuan merias wajah memang bisa dimanfaatkan dalam berbagai hal, seperti membuat konten, menutupi kekurangan pada wajah, dan makeup yang digunakan untuk acara khusus.

Tentunya makeup yang digunakan untuk kebutuhan istimewa, pasti kita membutuhkan campur tangan seorang expert beauty seperti MUA. Makeup Artist (MUA) ini akan memoles wajah clientnya sesuai dengan permintaan yang mereka inginkan. Berbagai permintaan dilakukan oleh pelanggan setia mereka, salah satunya adalah makeup dengan look Thailand.

Hal inilah yang belakangan baru dialami oleh seorang MUA bernama Zul yang membagikan momen tersebut di media sosial Instagram miliknya @zulffbeauty, 14 November 2022 lalu.

Dalam video singkat tersebut Zul membagikan ceritanya yang mendapatkan pelanggan wanita yang berdarah orang Jawa. Pada awal video tersebut, Zul menceritakan ada yang unik dari salah satu pelanggannya itu. Wanita yang terlihat menggunakan kebaya putih itu justru ingin dirias menggunakan makeup look ala Thailand. Mendapatkan permintaan yang unik itu pun sang MUA langsung unjuk gigi memperlihatkan kemampuannya itu.

 Transformasi makeup thailand di wajah orang Jawa  Berbagai sumber

foto: Instagram/@zulffbeauty

Pertama-tama yang dilakukan oleh MUA tersebut adalah membersihkan wajah terlebih dahulu dan menyemprotkan face mist. Setelah itu, menggunakan serum dan moisturizer yang dioleskan secara merata pada seluruh wajah.

 Transformasi makeup thailand di wajah orang Jawa  Berbagai sumber

foto: Instagram/@zulffbeauty

Setelah itu, aplikasikan primer pada bagian hidung terlebih dahulu menggunakan tangan. Kemudian barulah, aplikasikan primer ke seluruh wajah menggunakan brush dan blend dengan beauty blender.

Langkah berikutnya yaitu aplikasikan concealer tipis saja pada bagian bawah mata dan baurkan dengan spons. Sementara itu, untuk bagian kontur sang MUA memilih warna yang terlihat natural dan flawless.

 Transformasi makeup thailand di wajah orang Jawa  Berbagai sumber

foto: Instagram/@zulffbeauty

Setelah itu, sang MUA mengaplikasikan highlighter berwarna putih pada bagian T zone. Hal ini dilakukan agar terbentuk dimensi warna pada wajah. Nah, jika sudah aplikasikan blush on dengan warna merah dan setelah itu blend dan tambahkan complexion dengan loose powder tersebut menggunakan brush. Lalu, semprotkan setting spray agar makeup lebih tahan lama dan glowing.

 Transformasi makeup thailand di wajah orang Jawa  Berbagai sumber

foto: Instagram/@zulffbeauty

Tidak hanya sampai di sini saja, MUA tersebut mengaplikasikan blush on powder, dan contour di atas makeup yang telah di setting spray.

Agar makeup tampak sempurna, gunakan contour pada bagian hidung. Nah, sementara itu aplikasikan highlighter. Sebagai MUA, Zul membagikan satu tips yaitu gunakan highlighter dengan ukuran yang kecil saja. Hal ini agar makeup terlihat lebih natural.

 Transformasi makeup thailand di wajah orang Jawa  Berbagai sumber

foto: Instagram/@zulffbeauty

Pada tahapan berikutnya, sang MUA tersebut mulai merias alis dengan cara mengisi alis. Kemudian setelah dirasa bagian alis sudah pas, sang MUA mulai berpindah untuk mempercantik area mata menggunakan eyebrow dengan warna cokelat serta sedikit sentuhan shimmer dan eyeliner glitter.

Untuk tampilan mata menjadi lebih indah, tambahkan bulu mata palsu yang dipasang satu lapis saja. Setelah itu, tambahkan scot mata agar tampilan mata tampak lebih bulat.

Langkah selanjutnya yaitu memperindah bibir menggunakan lipstik. Nah, sebelum menggunakan lipstik, sang perias ini mengaplikasikan pelembap terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar bibir tetap lembap dan tidak kering.

Jika sudah, sang MUA tersebut terlihat mengaplikasikan lipstik dengan warna peach. Lalu, blend menggunakan kuas lipstik dan sebagai tahap akhir sang MUA mengaplikasikan lip gloss.

Walaupun riasan wajah di atas merupakan makeup look Thailand, hasilnya jika diaplikasikan pada orang Jawa tak kalah bagus. Justru riasan tersebut terlihat fresh dan flawless banget.

Unggahan video tersebut pun mencuri perhatian netizen, hingga konten tersebut pun disukai kurang lebih 7.859. Bahkan banyak dari netizen yang membanjiri kolom di akun Instagram sang MUA.

"harusnya alisnya dibuat serat krn thai makeup identik sm alis2 serat," tulis akun @vik.chu9.

"Thailand look bukan kayak gini dari alis aja udah beda blom yg lainnya," komentar akun @callme_jupe.

"Aku rasa Bibirnya agak aneh gak sih," tulis akun dhiyadyha.

"Maaf Alisnya kurang natural kak kalo thailand," imbuh akun nita_pramudya.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES