Tips aplikasikan complexion ala Korea pakai dua alat, tampak flawless

Tips aplikasikan complexion ala Korea pakai dua alat, tampak flawless

Brilio.net - Riasan wanita Korea identik dengan tampilan wajah natural meski menggunakan base makeup seperti foundation, cushion, atau BB cream. Tampilan wajah natural yang nyaris seperti tidak menggunakan makeup bisa didapatkan dengan teknik tertentu. Sejumlah Makeup Artist (MUA) asal Korea juga kerap membagikan teknik pengaplikasian makeup yang sama agar riasan lebih natural.

Teknik menggunakan base makeup ala makeup artist (MUA) asal Korea diungkapkan oleh pemilik akun Instagram @iykaliyka. MUA asal Solo itu mencoba teknik tersebut dengan menggunakan dua aplikator makeup untuk mengaplikasikan foundation. Dengan tips ini, kamu bisa mendapatkan riasan yang tampak natural dan lebih flawless.

Tips aplikasikan complexion ala Korea pakai dua alat Instagram

foto: Instagram/@iykaliyka

Pertama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan wajah terlebih dahulu. Gunakan skincare dan primer jika dibutuhkan. Pastikan wajahmu bersih dan cukup lembap agar riasan lebih mudah menempel. Setelah itu, tuangkan foundation pada punggung tangan secukupnya. Lalu, ambil foundation menggunakan spatula makeup.

Pulaskan foundation ke pipi dengan cara menggeser spatula. Ratakan foundation menggunakan spons atau puff hingga benar-benar merata. Saat meratakan foundation pakai spons atau puff juga sebaiknya jangan digeser, melainkan dengan menepuk-nepuk hingga merata. Cara ini bisa membuat pemakaian foundation lebih sedikit dan meningkatkan coverage produknya. Jadi, kamu bisa mendapatkan hasil base makeup yang lebih natural dan flawless ala Korea.

Tips aplikasikan complexion ala Korea pakai dua alat Instagram

foto: Instagram/@iykaliyka

Menurut MUA asal Solo yang bernama Iyka tersebut, dengan menggunakan tips ini, dirinya yang biasanya menggunakan foundation 1 hingga 2 pump untuk seluruh wajahnya, kini ia bisa lebih menghemat. Bahkan ia juga mengungkapkan, jika dengan pemakaian spatula tersebut ia bisa meminimalkan produk tapi tetap membuat wajah tercover dengan sempurna.

"Biasanya buat semuka, aku pake foundation itu 1-2pump. Nah pas pake teknik ini, foundation-ku masih sisa banyak donk bestie! Tapi muka aku udah flawless dan udah cucok coveragenya. Ternyata pake spatula ini, meminimalkan pemakaian produk tapi tetep bikin bikin foundation tu bagus coveragenya. Karna pas diratain pake spatula, foundation lebih menyebar dan merata ke kulit. Trus ngeblend foundie juga lebih cepet," tulisnya pada keterangan video unggahannya, seperti briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @iykaliyka, Selasa (8/11).

Tips aplikasikan complexion ala Korea pakai dua alat Instagram

foto: Instagram/@iykaliyka

Tips yang ia bagikan tersebut jadi inspirasi bagi banyak orang. Karena itulah, hingga saat ini video unggahannya sudah mendapatkan tanda suka sebanyak 279 dan menuai beragam komentar dari warganet.

"Jadi mau coba teknik ini," komentar pemilik akun @amandasoraya.

"dulu sempet pake teknik ini tp kerasa lamaa wkwkwk next mau cobain lagi aahh," tulis akun @widyalimitedcom.

"Aku suka pake teknik ini kalo foundation nya udah full coverage. Hasilnya nutup tapi ringan banget," ungkap pemilik akun @rhyrhyna.

"Wajib di coba nihh," kata akun @milla.am96.

"Terus kalo foundienya dicampur face oil, flawlessnya jadi gloweeeeng Kak," celetuk pemilik akun @annisachet.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES