11 Rekomendasi cushion untuk kulit berjerawat di bawah Rp 250 ribu

11 Rekomendasi cushion untuk kulit berjerawat di bawah Rp 250 ribu

Brilio.net - Memilih base makeup yang cocok untuk kulit terkadang bisa menjadi dilema. Variasi alas makeup pun beragam, mulai dari bedak tabur, foundation, hingga cushion. Jika kamu memiliki tipe kulit berminyak dan berjerawat, kamu membutuhkan makeup yang tidak menyumbat pori-porimu. Kamu bisa menggunakan alas makeup dengan kandungan yang ramah terhadap kulit berminyak.

Tak hanya itu saja, acne-prone skin alias kulit berjerawat atau mudah berjerawat sangatlah ringkih. Salah pakai produk sedikit saja, jerawat bermunculan dan bertambah parah. Apalagi kalau kamu tergolong suka berdandan, yang tidak bisa keluar rumah tanpa foundation atau setidaknya BB cream. Semua orang juga tahu kalau makeup bisa memperparah jerawat.

Oleh karana itu, sebagai pemilik kulit berjerawat, kamu seringkali mengalami kesulitan saat memilih produk kecantikan dan makeup. Sebab, jika salah memakai produk, kulitmu malah akan tambah berjerawat. Tapi, kamu tidak perlu khawatir berdandan kalau pakai cushion untuk kulit berjerawat. Sudah cukup banyak, kok, alas bedak yang diciptakan untuk acne-prone skin.

Menariknya lagi, cushion yang diformulasikan untuk kulit berjerawat memiliki formula yang ringan, alias tidak pore clogging sehingga kulit masih bisa bernapas dan jerawat tidak akan makin meradang. Namun, tetap perlu memiliki coverage yang cukup baik untuk menyamarkan noda jerawat dan bakasnya. Selain itu, ada beberapa produk yang juga memiliki formula sebum atau oil control dan kandungan bahan antijerawat lainnya.

Nah, bagi kamu yang masih bingung memilih, brilio.net akan memberikan 11 rekomendasi cushion untuk kulit berjerawat berikut ini, yang telah dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (6/9).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES