MUA rias pengantin tanpa pakai foundation hasilnya tetap cantik dan flawless, intip tutorialnya

MUA rias pengantin tanpa pakai foundation hasilnya tetap cantik dan flawless, intip tutorialnya

Tentunya hal ini pun membuat semua orang yang melihatnya penasaran. Apakah hasil riasan MUA tersebut memberikan hasil yang memuaskan? Untuk itu, yuk intip tutorial merias pengantin tanpa menggunakan foundation yang dilakukan oleh Ari Izam melalui TikTok, pada Senin (6/3).

"MAKEUP PENGANTIN TANPA FOUNDATION!," keterangan dalam video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @ariizam, Senin (6/3).

riasan wajah pengantin tanpa foundation berbagai sumber

foto: TikTok/@ariizam

Dalam video yang berdurasi satu menit itu sang MUA menunjukkan step by step makeup pengantin tanpa foundation. Langkah pertama yaitu pastikan terlebih dahulu wajah pengantin tersebut sudah dibersihkan.

Untuk langkah pertama, lakukan skin preparation terlebih dahulu, seperti mengaplikasikan serum, pelembap, dan primer yang disesuaikan dengan jenis kulit sang pengantin. Langkah yang satu ini cukup penting, pasalnya dapat mempengaruhi hasil akhir dari riasan dan kualitas ketahanan makeup.

riasan wajah pengantin tanpa foundation berbagai sumber

foto: TiKTok/@ariizam

Tahapan berikutnya sebagai base makeup, sang MUA mengaplikasikan cushion. Produk makeup yang digunakan ini memiliki kandungan SPF 35 PA ++++ yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Cara pengaplikasiannya yaitu oleskan cushion pada pipi terlebih dahulu. Kemudian, pada bagian dahi dan dilanjut area dagu. Setelah itu, blend menggunakan sponge hingga merata seluruh wajah.

Langkah selanjutnya yaitu memoleskan cream blush pada tulang pipi. Lalu, kontur pada bagian hidung agar memberikan efek mancung. Kemudian, oleskan bedak tabur dan bedak padat. Jika sudah, baurkan menggunakan sponge makeup. Agar riasan pengantin tersebut bisa tahan lama, tahapan berikutnya adalah melakukan setting spray.

riasan wajah pengantin tanpa foundation berbagai sumber

foto: TiKTok/@ariizam

Berpindah ke area mata, sang MUA memperindah area tersebut dengan merapikan alis menggunakan eyebrow. Kemudian MUA tersebut memberikan sentuhan warna orange pada kelopak mata sang pengantin. Pemilihan warna orange pada eyeshadow ini membuat riasan mata terlihat lebih segar dan terlihat cerah.

Sementara itu untuk tahapan akhir, sang MUA tersebut pun memperindah bibir dengan teknik ombre dan warna nude. Agar riasan sang pengantin tampak glowing, tambahkan sedikit sentuhan highlighter pada bagian pipi.

riasan wajah pengantin tanpa foundation berbagai sumber

foto: TiKTok/@ariizam

Hanya dalam waktu singkat, riasan pengantin tanpa menggunakan foundation itu memberikan hasil yang tampak cerah, bersinar, halus, dan memesona. Sehingga mendapatkan like hingga 200 pengguna TiKTok dan menuai berbagai komentar.

"mantulity,,manjalitaa,,ulalalala," tulis akun @Cece Nan Yi.

"catikkkk baaaaaagaaaaaattt," komentar akun @S.R Moala.

"sempurna,,sukses selalu," akun @Yanti Risnawati berkomentar.

"kerennn perfectoo," imbuh akun @Vi3selvi.

@ariizam MAKEUP PENGANTIN TANPA FOUNDATION! #tutorialmakeup #makeuppengantin #makeover #makeup #fyp No Comment - Bunda Corla

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES