Tanpa merusak kain, tips hilangkan bekas keringat pada hijab ini cuma pakai 1 bahan dapur

Tanpa merusak kain, tips hilangkan bekas keringat pada hijab ini cuma pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Padatnya aktivitas akan membuat tubuh mengeluarkan keringat berlebih. Keringat tak hanya meninggalkan bau, tapi juga noda atau bekas di pakaian. Noda keringat pada pakaian sulit dihindari. Tak hanya pada pakaian, bagi para wanita berhijab, hal ini juga kerap kali menjadi masalah. Karena, noda keringat yang mengandung minyak akan meninggalkan noda. Sehingga membuat penampilan jadi tidak maksimal.

Biasanya kebanyakan orang akan mencucinya seperti biasa, namun, tak jarang noda bekas minyak akibat keringat ini tidak hilang. Tapi, kini tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan dapur yang aman dan tak akan merusak hijabmu. Salah satu bahan dapur yang bisa kamu andalkan adalah baking soda atau soda kue.

Manfaat baking soda atau soda kue bukan hanya sebagai bahan dalam mengolah berbagai hidangan. Baking soda juga merupakan produk pembersih yang ampuh, termasuk untuk mencuci pakaian. Baking soda adalah pilihan yang efektif untuk menghilangkan noda minyak karena mudah menyerap minyak berlebih.

Tips hilangkan bekas keringat pada hijab TikTok

foto: TikTok/@napocut

Cara pengguan soda kue atau baking soda untuk membersihkan noda minyak ini pun tidak sulit. Kamu bisa meniru tips hilangkan bekas keringat pada hijab yang dibagikan oleh salah seorang pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @napocut pada (24/10/2022) lalu.

"Hijab yang menempel di kepala sering banget menimbulkan bekas minyak karena aktivitas seharian, setuju nggak? Nah, kali ini akan ngasih tau kamu cara menghilangkan minyak di hijab dengan mudah," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @napocut, Senin (16/1).

Tips hilangkan bekas keringat pada hijab TikTok

foto: TikTok/@napocut

Dalam video yang berdurasi 23 detik tersebut, pemilik akun memulai dengan mengelap bekas minyak pada hijab menggunakan tisu. Biarkan bekas minyak menyerap pada tisu. Kemudian tuangkan baking soda secukupnya pada noda. Ratakan dan tekan-tekan lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu, cuci pada air mengalir sembari dikucek perlahan hingga noda bekas minyak luntur dan hilang.

Cara ini sangat efektif untuk kamu yang memiliki masalah yang sama. Karena, selain mudah ditemukan, baking soda juga tidak akan merusak kain hijabmu. Selamat mencoba!

Tips hilangkan bekas keringat pada hijab TikTok

foto: TikTok/@napocut

Video tips hilangkan bekas keringat pada hijab ini pun sontak viral dan menuai berbagai respon dari warganet. Hingga saat ini, video tersebut sudah ditonton sebanyak 844,2 ribu kali dan menuai lebih dari 80 komentar beragam.

"ih beneer sampe heran kenapa minyak di hijab, terutama yg kena bagian jidat sampe leher kok ga ilang pdhl nyuci udh banyak sabun," kata pemilik akun @cancergirl_002.

"ini yg dicariii," komentar akun @findberfaedah.

"Akhirnyaaaaa.. bingung gimana cara ngilangin noda bekas makeup jadi ada kesan bekas minya. Makasih mincuuuut," celetuk pemilik akun @ismistnh.

"udh lama cari caranya, mksi min," ucap akun @nothing.k91.

@napocut Hijab yang menempel di kepala sering banget menimbulkan bekas minyak karena aktivitas seharian, setuju nggak #nicePeople? Nah, #naPocutTips Anti-Hero - Taylor Swift

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES