Cara membuat masker baking soda untuk atasi komedo ini cuma 2 langkah

Cara membuat masker baking soda untuk atasi komedo ini cuma 2 langkah

Brilio.net - Permasalahan wajah yang meresahkan tidak hanya jerawat saja, munculnya blackhead atau komedo hitam juga cukup menjengkelkan. Meski kecil, komedo bisa mengganggu penampilan dan menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang.

Walaupun begitu kamu tidak perlu khawatir, komedo yang muncul disebabkan kotoran dan kulit mati itu bisa diatasi. Terdapat beberapa cara mengatasi komedo hitam, seperti melakukan perawatan memakai produk skincare dan masker yang dibuat dari bahan alami.

Selain aman digunakan untuk kulit, masker yang dibuat dari bahan alami juga tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih. Cara membuat masker dari bahan alami pun cukup mudah. Melalui TikTok seorang beauty enthusiast dengan akun @beautyhacks777 membagikan cara membuat masker dari bahan alami.

"Beauty hacks," keterangan dalam video tersebut dikutip briliobeauty.net, Selasa (27/12).

Cara membuat masker baking soda Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks777

Dalam video berdurasi kurang lebih 20 detik itu terdapat dua bahan alami yang bisa kamu gunakan. Bahan pertama yang perlu kamu siapkan adalah satu butir telur dan baking soda.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah pisahkan putih dengan kuning telur. Setelah itu, masukkan putih telur ke dalam wadah kecil. Kemudian, masukkan 1 sendok teh baking soda.

Cara membuat masker baking soda Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks777

Jika semua bahan sudah dimasukkan, aduk masker alami itu hingga berbusa. Setelah itu, baru aplikasikan kombinasi bahan tersebut pada wajah kurang lebih 10 hingga 15 menit lamanya. Kemudian jika sudah didiamkan, bilas masker tersebut menggunakan air biasa.

Cara membuat masker baking soda Berbagai sumber

foto: TikTok/@beautyhacks777

Video yang menujukkan cara membuat masker wajah menggunakan baking soda itu menarik perhatian hingga mendapatkan lebih dari 7.000 likes. Tidak hanya itu, netizen pun membanjiri kolom komentar unggahan tersebut.

"Ini bekerja," tulis salah satu akun.

"makasih," komentar akun @aliciakunad.

"Kamu membuat itu untuk masker wajah," akun @homemadefacialmask berkomentar.

" Superrrr," imbuh akun @peermohamed.

@beautyhacks777 Beauty Hacks #blackhead #blackheads #blackheadsremoval #blackhead2022 #homeremedy #eggwhitefacemask #eggwhite #benefits #facemask #whiteheads #whiteheadremoval #whiteheadsremoval #blackheadsolution #skincare #diy #face #facecare #tipsandtricks #tiktok #foryou #foryoupage #skincare#skincarehacks #viral #viralvideo #viralhack #trending #asia #korea #acnetreatment#openpores #fyp #4u #works #eggbenefits #natural #nose #blackheadnose #facepack original sound - BeautyHacks

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES