Tak perlu repot beli, begini cara membuat lipstik jadi transferproof hanya pakai tisu

Tak perlu repot beli, begini cara membuat lipstik jadi transferproof hanya pakai tisu

Pada awal video Syifa menunjukkan lipstik kesayangannya yang mudah transfer ke segala tempat. Untuk mengatasi hal tersebut Syifa mempraktikkan dua trik yang sempat viral di TikTok. Nah, trik pertama yang dilakukan oleh Syifa yaitu mengaplikasikan lipstik kesayangannya itu terlebih dahulu.

"Biar bikin lipstik apapun jadi minimal transfer," jelas Syifa, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @syifabyandra pada, Minggu (29/1).

Setelah itu, Syifa membagi dua tisu menjadi dua bagian. Kemudian, tempelkan tisu tersebut pada bibir. Lalu, aplikasikan loose powder menggunakan brush. Setelah itu, lepaskan tisu tersebut dan lakukan uji coba pada tangan.

"Hasilnya, lipstik jadi minimal transfer. Masih ada dikit, tapi nggak sebanyak tadi," jelas Syifa.

trik membuat lipstik jadi transferproof Berbagai sumber

foto: TikTok/@syifabyandra

Sementara itu, trik kedua yang bisa kamu gunakan yaitu aplikasikan loose powder langsung pada bibir. Kamu bisa aplikasikan menggunakan brush. Jika sudah, lakukan uji coba pada tangan.

trik membuat lipstik jadi transferproof Berbagai sumber

foto: TikTok/@syifabyandra

Pada trik yang kedua ini justru lebih bekerja dengan baik. Pasalnya, lipstik tidak transfer pada tangan sedikit pun. Namun, hal ini justru berpengaruh pada hasil warna lipstik yang terlihat tidak glossy.

"Wah ini bener-bener nggak transfer," ujarnya.

Dengan menggunakan dua trik tersebut, lipstik yang sebelumnya mudah untuk menempel di segala barang dapat teratasi dengan baik. Sontak, trik yang dilakukan oleh Syifa itu pun sudah dilakukan oleh beberapa netizen.

"kalo aku biasanya kasih loose powder nya sea makeup biar ga transfer," tulis akun @caa.

"gue sering gitu tp gapake tisu HAHAH langsung aja," tulis akun @sgr.

"tp jd matte maunya shiny gt," akun @quanxi's left boob berkomentar.

"Kalo aku biasanya blot pake tissue abis itu layer lagi pake lipstik yg sama, kalo mau di blot lagi bisa abis itu ulang lagi reapply lipstiknya," imbuh akun @Toge.

@syifabyandra

Hmm what do u think

Hip Hop with impressive piano sound(793766) - Dusty Sky

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES