Tak perlu khawatir, MUA ini bagikan trik mengatasi riasan luntur akibat wajah perawatan

Tak perlu khawatir, MUA ini bagikan trik mengatasi riasan luntur akibat wajah perawatan

Brilio.net - Ketika wajah berminyak, riasan akan lebih mudah luntur. Terutama, jika wajah sudah berkeringat akibat udara yang panas. Meski terdapat makeup yang mampu mengontrol produksi minyak pada kulit, namun jika digunakan di cuaca panas dan untuk waktu cukup lama, riasan pun bisa luntur.

Namun, permasalahan lain yang mengakibatkan makeup luntur tak hanya itu saja. Bahkan banyak makeup artist (MUA) kesulitan merias wajah klien yang melakukan perawatan kulit tertentu. Wajah klien seringkali menjadi lebih licin dan membuat riasan sulit menempel atau mudah luntur.

Sejumlah dokter kulit sempat membahasnya melalui media sosial bahwa kondisi wajah yang licin bisa dikarenakan pemakaian krim "abal-abal". Kondisi wajah tersebut juga bisa dikarenakan pemakaian krim racikan dokter tanpa pengawasan dermatologis. Maka dari itu, kondisi wajahnya tidak terkontrol dan sulit dirias.

foto: TikTok/@liaapriyani0

Seperti pengalaman seorang MUA yang dibagikan melalui akun TikTok pribadinya @liaapriyani0 pada (6/11) lalu. Riasan wajah klien MUA yang bernama Lia tersebut tampak berantakan dan berbintik kecil-kecil. Terutama, pada bagian pipi, hidung, dan kelopak mata.

"Semoga bermanfaat yah buat para mua yang sering ngalamin kaya gini," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @liaapriyani0, Kamis (8/12).

Kondisi makeup tersebut sempat membuat kliennya menangis. Padahal, riasannya terlihat menarik dengan bulu mata palsu, wing eyeliner, lensa kontak, produk alis, contour, highlight, blush, serta lipstik merah yang membuat wajahnya tampak flawless sebelum luntur.

foto: TikTok/@liaapriyani0

Untuk mengatasinya, Lia pun langsung mengompres wajah kliennya dengan es batu yang disapukan ke seluruh wajah tanpa menghapus makeup. Terutama pada area wajah yang riasannya luntur. Setelah dikompres, Lia kemudian mengaplikasikan foundation yang dipakai sebelumnya di beberapa area wajah. Ia juga mengaplikasikannya dengan jari agar lebih rapi dan bisa menutup area wajah yang bolong-bolong akibat hancurnya riasan.

foto: TikTok/@liaapriyani0

Selanjutnya, Lia menambahkan bedak tabur menggunakan puff di seluruh wajah untuk mengunci riasan serta membuat hasilnya lebih mulus. Untungnya, riasan klien kembali sempurna dan tampak flawless saat dipotret menggunakan ring light. Trik ini bisa kamu tiru jika mengalami permasalahan yang sama, jadi kamu tak perlu lagi khawatir jika riasanmu luntur akibat wajah yang menggunakan produk perawatan dokter.

Sontak, unggahan video tersebut mendadak viral dan mengundang beragam reaksi dari warganet. Sampai artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 9,6 juta kali dan menuai lebih dari 700 komentar.

foto: TikTok/@liaapriyani0

"semua tergantung jenis kulit yaa jgn salahkan muanya ato produk yg dipake," kata akun @callalily_._.

"aku juga kyak gitu waktu acara wisuda sma tp cuma dibagian hidung (wisudanya malam jdi nggk keliatan)," ungkap pemilik akun @dintol03_.

"maka.y aku sebelum nikah gk pake skincare 1 bulan. eh keterusan gk pake2 skincare," komentar akun @kkie.10.

"pernah wktu wisuda longsor, sumpah pen nangis," celetuk pemilik akun @_dnfrita18.

"maaf, mau nanya sebaiknya berhenti pkai skincare h- brp ya sblum acara? soalnya kalo kelamaan pasti timbul jerawat banyak di muka," tanya pemilik akun @irdtjnnh.

@liaapriyani0 Semoga bermanfaat yah buat para mua yang sering ngalamin kaya gini #fyp DJ Party Started Style Pong Pong - DJ Ricko Pillow

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES