Tak perlu foundation, begini trik samarkan jerawat agar tertutup sempurna hanya pakai 2 alat

Tak perlu foundation, begini trik samarkan jerawat agar tertutup sempurna hanya pakai 2 alat

Brilio.net - Mempunyai wajah bersih dan terbebas dari jerawat adalah impian bagi semua orang. Sayangnya, tidak semua orang memiliki wajah mulus tanpa jerawat. Biasanya jerawat ini kerapkali muncul pada usia remaja dan dewasa.

Nah, penyebab utama munculnya jerawat adalah produksi minyak atau sebum yang berlebihan sehingga bisa menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Faktor kulit berjerawat tidak hanya itu saja, terdapat beberapa penyebab lainnya. Mulai dari penggunaan produk kosmetik yang tidak cocok, faktor genetik, perubahan hormon, dan stres.

Munculnya jerawat pada wajah bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Seperti melakukan perawatan di klinik kecantikan atau menggunakan produk kecantikan yang disesuaikan dengan jenis kulit.

Selain menggunakan treatment, kamu bisa menyamarkan jerawat pada wajah dengan mengandalkan polesan makeup. Nah, biasanya sebagian besar orang mengandalkan foundation untuk menyamarkan jerawat maupun bekasnya.

Selain menggunakan alat makeup tersebut, kamu juga bisa menyamarkan permasalahan jerawat hanya pakai dua bahan yaitu lipstik dan concealer. Trik ini cukup mudah digunakan. Kamu bisa mensontek trik yang dibagikan beauty enthusiast Abelle melalui akun TikTok-nya @nadyabels.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES