Tak perlu beli, yuk intip cara buat eyeliner di rumah hanya pakai dua bahan alami

Tak perlu beli, yuk intip cara buat eyeliner di rumah hanya pakai dua bahan alami

Brilio.net - Tak hanya maskara, bagian dari makeup mata yang membuat riasan semakin stunning adalah eyeliner. Riasan mata yang satu ini tidak boleh ketinggalan karena bisa membuat riasan mata menjadi lebih tajam dan panjang. Tidak hanya itu, penggunaan eyeliner ini bisa memberikan efek mata lebih besar jika digunakan pada bentuk mata sipit. Maka dari itu, tidak heran jika eyeliner ini menjadi salah satu produk makeup yang banyak disukai oleh kaum hawa.

Nah, eyeliner ini memiliki berbagai macamnya, mulai dari bentuk pensil, gel, liquid, hingga spidol. Dari semua jenis eyeliner tersebut memiliki harga yang cukup bervariasi. Biasanya dibanderol mulai dari harga yang paling murah mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu. Nah, eyeliner yang cepat habis pastinya membuat kamu membelinya terus menerus. Tentunya hal tersebut bisa membuat dompet kamu tipis. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa lho membuat eyeliner sendiri di rumah.

Cara membuat eyeliner sendiri di rumah ini cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan bahan alami. Untuk membuat eyeliner sendiri, kamu bisa lho mensontek cara yang dibagikan oleh Yuny Isnaini melalui unggahan video di channel YouTubenya.

Nah, lantas bagaimana cara membuat DIY eyeliner di rumah hanya menggunakan bahan alami?

DIY eyeliner Berbagai sumber

foto: YouTube/YunyIsnaini

Cara pertama yang perlu kamu siapkan adalah coconut oil, aloevera, dan activated charcoal. Bahan alami, seperti coconut oil dan aloe vera ini memiliki manfaatnya masing-masing ketika digunakan untuk kecantikan. Coconut oil atau minyak kelapa berguna untuk meningkatkan hidrasi, mengurangi peradangan, meningkatkan produksi kolagen, dan melembapkan. Sementara itu, aloe vera juga bisa melembapkan kulit.

DIY eyeliner Berbagai sumber

foto: YouTube/YunyIsnaini

Nah, jika semua bahan sudah siap, masukan activated charcoal kurang lebih dua hingga empat butir.

DIY eyeliner Berbagai sumber

foto: YouTube/YunyIsnaini

Kemudian, masukan dua hingga tiga sendok teh aloe vera. Lalu, masukan satu sendok teh coconut oil. Jika sudah, aduk semua bahan menjadi satu hingga tercampur secara rata.

DIY eyeliner Berbagai sumber

foto: YouTube/YunyIsnaini

Lalu, masukan semua bahan pada wadah kecil yang sudah dibersihkan. Nah, dengan menggunakan dua bahan alami eyeliner yang kamu buat sendiri sudah bisa kamu gunakan untuk bermakeup. Di sisi lain, video yang mendapatkan like 354 dari pengguna YouTube itu pun menarik perhatian warganet. Bahkan, sebagian besar dari mereka sudah ada yang mencoba membuat eyeliner dari bahan alami tersebut.

"Bagus loh kak, boleh di coba juga ni," tulis akun @AyuFi.

"Kak kalo warna hitam pakai pewarna makan," komentar akun @LandirameilaniOfficial.

"Ini gaWaterproof," komentar akun @WulanBudiarti.

"Video kakak ini bnyk bgt yg bermanfaat DIY yang murah2," imbuh akun @LadyLouisaLestari.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES