Jangan asal digosok, ini trik bersihkan maskara dan eyeliner waterproof agar bulu muta tak rontok

Jangan asal digosok, ini trik bersihkan maskara dan eyeliner waterproof agar bulu muta tak rontok

Brilio.net - Menggunakan maskara ataupun eyeliner bisa membuat mata menjadi lebih cantik dan lentik. Berbicara mengenai kedua produk makeup tersebut, saat ini sudah banyak maskara dan eyeliner yang dibuat dengan kemampuan waterproof. Tentunya, produk makeup waterproof tidak mudah luntur ketika terkena air maupun keringat.

Walaupun begitu, alat makeup yang memiliki formula waterproof ini sulit untuk dibersihkan. Terlebih saat membersihkan area kulit mata yang termasuk daerah sensitif. Maka dari itu, perlu pembersih khusus untuk membersihkan makeup di area tersebut. Bahkan, untuk membersihkan makeup di area mata tersebut juga membutuhkan teknik khusus.

Jika dibersihkan asal-asalan, area mata bisa menjadi iritasi dan terasa perih. Jangan khawatir, saat ini terdapat trik membersihkan maskara dan eyeliner waterproof yang tidak membuat bulu mata rontok. Nah, trik ini dibagikan oleh beauty enthusiast bernama Fatya melalui unggahannya di TikTok @fatbyabiyaaa pada 15 Februari 2022 lalu.

Pada video yang sudah mendapatkan like kurang lebih delapan ribu tersebut, Fatbya menunjukkan trik mudah membersihkan maskara dan eyeliner hanya menggunakan satu produk saja. Tidak hanya itu, trik membersihkan makeup tersebut pun cenderung mudah untuk dilakukan. Nah, penasaran membersihkan makeup waterproof ala Fatbya?

trik membersihkan maskara dan eyeliner waterproof Berbagai sumber

foto: TikTok/@fatbyabiyaaa

Tahapan pertama yang perlu kamu lakukan adalah siapkan satu buah kapas bersih dan oil makeup remover. Nah, oil makeup remover ini memiliki kegunaan utama, yaitu mengangkat sisa-sisa makeup yang menempel pada permukaan kulit agar pori-pori wajah tidak tersumbat. Tidak hanya itu, oil makeup remover ini juga bisa mencegah munculnya jerawat, mencegah penuaan dini, dan merangsang sel-sel kulit baru.

trik membersihkan maskara dan eyeliner waterproof Berbagai sumber

foto: TikTok/@fatbyabiyaaa

Sementara itu jika semua bahan sudah siap, langkah berikutnya adalah kocok terlebih dahulu oil makeup remover tersebut. Hal ini agar bahan yang ada pada makeup remover seperti oil dan air bisa tercampur dengan rata. Jika sudah, teteskan pada kapas secukupnya. Kemudian, tempelkan kapas bersih tersebut pada area mata. Diamkan beberapa waktu.

"Diemin beberapa saat dulu biar makeup yang waterproof luntur dengan sendirinya," ucap Fatbya dikutip briliobeauty.net dari TikTok @fatbyabiyaaa pada, Selasa (10/1).

trik membersihkan maskara dan eyeliner waterproof Berbagai sumber

foto: TikTok/@fatbyabiyaaa

Tahapan berikutnya adalah usap kapas tersebut secara perlahan dan memutar. Nah, ketika menggosok usahakan, jangan digosok kencang. Hal ini dilakukan agar kulit area mata tidak iritasi.

"Nih lihat, lebih gampang jadinya," ucapnya.

Sementara itu, untuk membersihkan bagian dalam terdapat trik sendiri yang dibagikan oleh Fatbya. Trik tersebut yaitu balik kapas tersebut pada bagian yang bersih. Lalu, lipat dan gosokan secara perlahan pada mata bagian dalam. Setelah itu, gunakan cotton bud untuk membersihkan area bawah bulu mata.

"Gosok sambil mata terbuka sedikit, tapi jangan kebuka banget," jelasnya.

trik membersihkan maskara dan eyeliner waterproof Berbagai sumber

foto: TikTok/@fatbyabiyaaa

Nah, itulah trik simpel membersihkan maskara dan eyeliner hanya menggunakan satu produk saja. Video yang memiliki durasi kurang lebih satu menit itu mendapatkan berbagai macam komentar dari netizen.

"Aku pake babyoil ampuh bgt hehe," komentar salah satu akun.

"Terimakasih infonya kak," tulis akun @TiaAsmaraning.

"Sama kak.. aku juga caranya persis kayak kakak gitu," tulis akun @alin.

"Aku nyoba ini gara2 liat story atau yytub ka biya (lupa) , dan bener langsung bersih dan lebih enak ga bikin perih," komentar akun @travelala.

"Bermanfaat sekaliii makasih kak biya," imbuh akun @ApriliaSaputri.

@fatyabiyaaa Gampang bukan #seputarskincare #bersihinmakeup #makeupremover #skincarehacks Intentions (Instrumental Version) [Originally Performed by Justin Bieber & Quavo] - Elliot Van Coup

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES