Tak perlu beli, masker wajah antijerawat ini bisa kamu bikin sendiri di rumah cuma pakai 3 bahan dapur

Tak perlu beli, masker wajah antijerawat ini bisa kamu bikin sendiri di rumah cuma pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Kulit wajah yang sehat menjadi dambaan bagi semua wanita. Kulit wajah yang sehat merupakan kulit wajah yang terhindar dari berbagai permasalahan kulit wajah seperti, jerawat, komedo, kulit kusam dan lain sebagainya. Kulit berjerawat merupakan salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh banyak orang. Jerawat atau yang disebut juga dengan acne vulgaris merupakan suatu penyakit wajah kronis dari kelenjar pilosebasea yang ditandai dengan munculnya komedo, papul, kista dan pustul.

Permasalahan kulit berjerawat tidak bisa dianggap sepele, jika tidak segera diatasi, jerawat bisa menimbulkan permasalahan kulit yang lain seperti peradangan jerawat, bopeng hingga pada beberapa kasus bisa menyebabkan munculnya keloid. Untuk itu, kamu pemilik kulit berjerawat harus senantiasa melakukan perawatan kulit untuk menghindari risiko-risiko akibat munculnya jerawat.

Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan jerawat adalah dengan menggunakan masker wajah. Masker wajah merupakan salah satu produk perawatan kulit dengan kandungan bahan tertentu sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit. Kini sudah banyak brand yang meluncurkan produk masker wajah sesuai dengan kebutuhan wajah masing-masing.

Namun, kebanyakan dari produk yang dijual oleh banyak brand memiliki kandungan senyawa kimia atau alkohol yang sebenarnya tidak baik digunakan untuk pemilik kulit berjerawat. Untuk pemilik kulit berjerawat sebaiknya menggunakan masker dengan bahan alami, seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna akun Tiktok dengan nama akun @lovvieu.

Cara membuat masker wajah antijerawat  2023 istimewa

foto: Tiktok/@lovvieu

"DIY Face mask (Cara membuat masker wajah sendiri)," tulis pemilik akun dalam video unggahannya, seperti briliobeauty.net kutip dari akun Tiktok @lovvieu, Rabu (22/3).

Dalam video unggahan berdurasi 31 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat masker untuk kulit berjerawat hanya dengan 3 bahan dapur. 3 Bahan dapur yang digunakan adalah madu, bubuk kayu manis dan bubuk kunyit.

Cara membuat masker wajah antijerawat  2023 istimewa

foto: Tiktok/@lovvieu

Madu merupakan salah satu bahan alami yang mampu menghilangkan jerawat dengan sifat antibakteri dan antiradang yang cukup efektif dalam melawan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat, sebaiknya pilih madu yang masih alami dan belum diproses. Karena madu yang sudah diolah biasanya sudah kehilangan sifat antibakterinya.

Cara membuat masker wajah antijerawat  2023 istimewa

foto: Tiktok/@lovvieu

Kayu manis merupakan salah satu jenis rempah alami yang dikenal dengan cita rasanya yang manis. Salah satu manfaat kayu manis untuk kulit wajah adalah dapat mengatasi kulit berjerawat. Kayu manis mengandung antibakteri yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

Cara membuat masker wajah antijerawat  2023 istimewa

foto: Tiktok/@lovvieu

Sementara itu, bubuk kunyit memiliki kandungan kurkumin yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Serta formula zat anti inflamasi di dalamnya bisa membantu mengurangi peradangan pada jerawat, sehingga penggunaannya diyakini dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES