Tak bikin riasan mengkilap, begini 7 cara menggunakan cushion untuk kulit berminyak

Tak bikin riasan mengkilap, begini 7 cara menggunakan cushion untuk kulit berminyak

Brilio.net - Kamu memiliki jenis kulit yang berminyak? Biasanya bagi pemilik kulit berminyak ada perawatan khusus seperti harus memperhatikan makeup yang akan digunakan. Hal ini dilakukan agar hasil riasan pada kulit berminyak jadi lebih sempurna, natural, dan tidak mengkilap.

Jenis kulit berminyak kerap mengalami produksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan masalah seperti jerawat, komedo, dan kulit yang mengkilap. Namun, kulit berminyak juga memiliki beberapa keuntungan, seperti kulit yang lebih awet muda.

Kondisi kulit ini disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama, jenis kulit dan tingkat produksi minyak dapat ditentukan oleh genetika. Faktor kedua yaitu peningkatan hormon testosteron, cuaca, dan iklim yang bisa membuat kulit menjadi lembap. Kemudian, faktor diet tinggi gula dan lemak jenuh. Terakhir, ada faktor penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok. Nah, penggunaan produk yang tidak sesuai ini bisa menyumbat pori-pori dan meningkatkan produksi minyak pada kulit.

Di sisi lain, jenis kulit berminyak bisa diatasi dengan berbagai cara. Mulai dari penggunaan produk perawatan yang disesuaikan hingga membersihkan wajah dengan teknik yang benar.

Nah, berbicara mengenai penggunaan makeup pada kulit berminyak, membutuhkan perhatian yang ekstra. Hal ini dilakukan agar hasil riasan tetap cantik dan flawless. Untuk mendapatkan hasil riasan tersebut yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan cushion.

Produk makeup ini merupakan produk kecantikan yang menggabungkan bedak danfoundation dalam satu wadah. Cushion bedak memberikan solusi mudah dan praktis bagi wanita yang ingin tampil cantik dan berseri setiap saat. Produk ini memberikan hasil akhir yang lembut dan halus, serta membuat wajah terlihat segar dan bercahaya.

Cushion bedak dikemas dalam wadah yang ringan dan mudah dibawa, sehingga memudahkanmu untuk memperbaiki tampilan wajah setiap saat. Cushion juga memiliki formula yang lembut dan ringan, sehingga tidak membuat wajah terasa berat atau lengket. Formula cushion juga membantu mempertahankan kelembaban alami kulit, sehingga kulit tetap terasa lembut dan halus.

Maka dari itu, tidak heran jika produk makeup ini menjadi salah satu favorit banyak wanita. Terlebih, cushion bisa memberikan coverage yang kamu inginkan. Cushion ini juga tersedia dalam berbagai shade atau warna, sehingga kamu dapat menemukan shade yang sesuai dengan warna kulit.

Ada cushion bedak yang memiliki formula ringan dan transparan, sehingga dapat digunakan untuk tampilan sehari-hari. Ada juga cushion bedak yang memiliki formula lebih tebal dan padat, sehingga dapat digunakan untuk tampilan malam hari.

Namun perlu kamu ketahui, penggunaan cushion pada kulit berminyak terkadang bisa membuat kulit jadi mengkilap. Agar hal tersebut tidak terjadi, kamu bisa mensontek enam cara menggunakan cushion untuk kulit berminyak. Berikut ini enam caranya, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (9/2).

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu.

cara menggunakan cushion untuk kulit berminyak berbagai sumber

foto: Freepik.com

Sebelum menggunakan cushion, pastikan wajah sudah bersih dari kotoran dan minyak. Gunakan cleanser atau facial wash untuk membersihkan wajah dan keringkan dengan handuk lembut.

2. Gunakan primer.

cara menggunakan cushion untuk kulit berminyak berbagai sumber

foto: Freepik.com

Cara berikutnya yaitu aplikasikan primer terlebih dahulu. Nah, kamu bisa mengaplikasikan primer pada wajah untuk membantu mengurangi produksi minyak dan membuat cushion lebih tahan lama.

3. Tekan cushion pada wajah.

cara menggunakan cushion untuk kulit berminyak berbagai sumber

foto: Freepik.com

Tahapan berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah tekan cushion pada wajah dengan menekan sponge aplikatornya secara merata. Kamu bisa mengaplikasikan cukup satu atau dua kali tekanan saja.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES