Salah pakai concealer, MUA ini bagikan trik perbaiki complexion geser

Salah pakai concealer, MUA ini bagikan trik perbaiki complexion geser

Namun jika teknik pemakaian dan formula concealer yang digunakan masih kurang tepat, kamu bisa mengatasi complexion bergeser dengan cara Makeup Artist (MUA) @tiwi.makeupartist berikut ini. Dalam video unggahannya ia membagikan potret sang klien yang makeup-nya tampak tidak sempurna, apalagi di bagian bawah mata. Hal itu terjadi karena penggunaan concealer yang salah.

"Disini aku pakai stick concealer. Belum ketemu alasan yg pasti kenapa bisa bikin geser, tapi yg jelas tekstur concealernya menggumpal, susah di blend. Padahal kontur stik nya blandable banget. Pakai concealer di bawah mata niat hati ingin meng-highlight tp yasudah kita highlight pakai eyeshadow putih aja. Dont worry untuk setiap kesalahan saat makeup, karena pasti ada cara untuk ngakalinya," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @tiwi.makeupartist, Jumat (4/11).

MUA ini bagikan trik perbaiki complexion geser Instagram

foto: Instagram/@tiwi.makeupartist

Untuk mengatasi hal tersebut Tiwi memulai dengan mengaplikasikan foundation menggunakan buffing brush dengan cara ditepuk-tepuk perlahan di area complexion yang geser agar riasan terhapus bisa terisi kembali. Lalu, meratakan foundation dengan spons. Tekan-tekan perlahan agar foundation menyatu dengan riasan sebelumnya. Aplikasikan lagi blush dan makeup yang telah terhapus.

Lebih lanjut, kunci makeup dengan bedak tabur yang diaplikasikan menggunakan puff. Jangan lupa tekan puff agar menyerap sempurna. Pastikan riasanmu tidak basah setelah menggunakan bedak agar riasan benar-benar terkunci dan tahan lama.

MUA ini bagikan trik perbaiki complexion geser Instagram

foto: Instagram/@tiwi.makeupartist

Cara MUA perbaiki complexion yang geser ini sontak mengundang berbagai reaksi dari warganet. Hingga saat ini videonya telah mendapatkan banyak tanda suka dan menuai beragam komentar.

"Kak itu pas geser posisinya udh di setbedak kak? Klo pemula kya ak pasti panik kalo kejadian begini," komentar akun @irenestaaa.

"menurut aku, ini kondisi kulit sebelum pemakaian foundi, kering, kurang hidrasi dan prepared skinnya kurang.kadang emang kalau too dry, aku suka apply toner, sampe moisturizer lebih duli jadi kulit plumpy dulu sebelum apply foundation," tulis pemilik akun @putribee96.

"Aku hari ini nemu begini ka di pengantinku tadi, itu bisa jadi karna kulit kering coplexion terlalu kering nggak ka??? Bisa geser sendiri sampai heran padahal kulit client gak perawatan sama sekali," celetuk akun @silviaserojamakeupsolo.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES