Nggak perlu sewa MUA, ini 9 cara makeup sendiri untuk wisuda agar hasilnya flawless

Nggak perlu sewa MUA, ini 9 cara makeup sendiri untuk wisuda agar hasilnya flawless

Brilio.net - Wisuda adalah momen spesial yang tentunya dinantikan oleh setiap mahasiswa. Tak heran bila di momen ini, wisudawan menghendaki penampilan terbaik mereka. Apalagi buat kaum perempuan yang biasanya sudah booking makeup artist untuk hari H-nya.

Umumnya wisudawati tampil dengan makeup natural dan flawless. Pilihan look ini membuat paras terlihat cantik natural dan terkesan segar. Pulasan makeup yang soft dan tak terlalu berlebihan bakal bikin hari istimewa kamu ini makin berkesan.

Tapi nggak semua mahasiswa bisa mendapatkan MUA yang pas di hari wisudanya. Kalaupun ada, biasanya udah banyak yang ngantre nih. Di momen inilah keterampilan makeup kamu bakalan diuji. Sebenarnya nggak perlu sewa MUA untuk tampil cantik di momen wisuda.

Kamu cuma perlu mengasah skill makeup kamu untuk merias diri di hari spesial ini. Kalau kamu bingung bagaimana mengaplikasikan makeup yang tampak flawless di momen wisuda, kamu bisa menemukan berbagai tutorialnya di media sosial.

Selain itu, kamu bisa simak tips dan trik yang telah dirangkum briliobeauty.net pada Selasa (16/5) berikut ini supaya bisa berdandan sendiri di momen wisuda yang telah dinanti.

1. Skin preparation

cara makeup sendiri untuk wisuda  berbagai sumber

foto: freepik.com

Ibarat melukis, kamu perlu menyiapkan kanvasnya agar bisa memulas warna dengan baik. Nah, skin preparation sebelum makeup ini bisa dilakukan dengan membersihkan wajah menggunakan face cleanser yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Jangan lupa gunakan pelembap untuk menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi sepanjang hari. Moisturizer membantu menciptakan permukaan kulit yang halus dan rata. Sehingga dapat memperbaiki tekstur kulit dan membantu aplikasi makeup yang lebih merata. Foundation dan produk lainnya akan menempel lebih sempurna pada kulit yang terhidrasi dengan baik.

(mgg/Azahra Amalia Sugiyarto)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES