Nggak perlu beli, begini trik membuat color corrector cream pakai 3 produk makeup

Nggak perlu beli, begini trik membuat color corrector cream pakai 3 produk makeup

Brilio.net - Noda wajah seperti bekas jerawat dan flek hitam membuat riasan jadi terlihat kurang maksimal. Pasalnya, meskipun sudah memakai foundation dan concealer, namun noda wajah tetap saja masih terlihat. Karena hal itu, biasanya kebanyakan orang akan memanfaatkan color corrector guna menyamarkan noda wajah yang mengganggu.

Color corrector adalah produk makeup yang berguna untuk menutupi warna kulit tidak merata, seperti bintik hitam atau mata panda. Sebab ketika menggunakan makeup, terkadang orang masih sedikit sulit menutupi dark circle, hiperpigmentasi, atau bekas jerawat dengan sempurna. Color corrector diciptakan untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut.

Kegunaan color corrector memang mirip dengan concealer, namun yang membedakan adalah color corrector memiliki beberapa warna yang masing-masing memiliki fungsi khusus. Contohnya, apabila terjadi kemerahan pada wajah maka menggunakan warna hijau karena warna ini berlawanan dengan merah.

Meski memiliki fungsi yang mirip dengan concealer, namun corrector warna memiliki peran penting untuk membuat riasan jadi lebih flawless. Nah, jika ngin menggunakan color corrector namun terhalang budget, kamu bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan produk makeup di rumah. Seperti yang dibagikan salah satu pengguna YouTube dengan akun Makeup By Hajra.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES