Nenek usia 50 tahun berflek hitam dirias MUA ini transformasinya manglingi, auto muda

Nenek usia 50 tahun berflek hitam dirias MUA ini transformasinya manglingi, auto muda

Brilio.net - Salah satu hal yang paling banyak dihindari dan ditakuti oleh wanita ketika memasuki usia senja adalah keriput. Sebagian besar para perempuan ini menganggap bahwa kulit keriput dan bergaris halus, menjadikan wajah mereka tidak cantik dan kurang menarik.

Saat usia semakin bertambah tua, kulit tidak hanya mengalami masalah keriput. Namun tanda-tanda penuaan lainnya yaitu flek hitam dan kendur juga bisa mengganggu penampilan mereka. Banyak cara yang dilakukan wanita, agar selalu tampil cantik. Salah satunya adalah menutupi tanda-tanda penuaan dengan makeup.

 transformasi makeup nenek berflek hitam berbagai sumber

foto: YouTube/Yohana Lestari MUA

Hal inilah yang juga dilakukan oleh seorang MUA bernama Yohana Lestari. Dalam unggahan video di kanal YouTubenya, ia melakukan transformasi makeup ke nenek berusia 50 tahun. Tampak dengan jelas di video tersebut sang nenek mempunyai banyak tanda penuaan, seperti flek hitam, kerutan, dan keriput.

Dengan kondisi kulit yang menuai, tak menjadi penghalang bagi Yohana untuk merias sang nenek. Transformasinya riasannya pun membuat penonton memberikan pujian, lantaran wajah sang nenek kembali lebih muda dan cantik.

 transformasi makeup nenek berflek hitam berbagai sumber

foto: YouTube/Yohana Lestari MUA

Melakukan perubahan wajah pada sang nenek, langkah pertama yang dilakukan oleh Yohana adalah melakukan skincare preparation dengan menyemprotkan face mist. Setelah itu dilanjutkan mengaplikasikan serum dan pelembap, agar kulit wajah menjadi lebih lembap. Wajah yang lembap bisa membuat hasil riasan sang nenek tahan lebih lama dan tidak mudah crack.

Lanjut dengan membentuk complexion, di awal mengoleskan primer untuk menutupi pori-pori. Selanjutnya, oleskan shading pada bagian tulang rahang, dahi, hidung, dan sisi samping tulang pipi. Shading ini digunakan, agar riasan wajah sang nenek memberikan kesan kulit kencang.

Sementara itu, flek hitam pada wajah ditutupi menggunakan color correction berwarna oranye. Untuk menutupi kantung mata gunakan ageles, agar lebih tersamarkan. Jika sudah ratakan menggunakan tangan bersih. Tahapan selanjutnya yaitu aplikasikan foundation dengan membaurkannya menggunakan beauty blender.

 transformasi makeup nenek berflek hitam berbagai sumber

foto: YouTube/Yohana Lestari MUA

"Kantong mata berkurang hanya 8 jam bertahan," jelas sang MUA.

Dengan mengaplikasikan sejumlah riasan tersebut, pada tahapan ini tanda-tanda penuaan sudah mulai tertutupi. Agar tersamarkan sempurna, Yohana menaburkan bedak yang cukup tebal.

"Jangan lupa bagian leher, agar warna nyambung antara wajah dan leher," ujarnya.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES