MUA ini bagikan 5 titik pakai bronzer yang tepat agar wajah jadi fresh

MUA ini bagikan 5 titik pakai bronzer yang tepat agar wajah jadi fresh

Brilio.net - Sebagai seorang wanita, makeup merupakan senjata paling ampuh untuk menunjang kecantikan di wajahnya. Selain digunakan untuk mendapatkan wajah yang cantik dan segar, terkadang makeup juga digunakan untuk memberikan ilusi atau dimensi pada wajah. Salah satu produk yang bisa kamu manfaatkan adalah bronzer.

Agar tampil alami, kamu perlu memilih warna bronzer yang sesuai dengan warna kulit. Caranya adalah dengan memilih warna bronzer satu atau dua warna lebih gelap dari kulit asli. Bagi yang berkulit cerah, kamu dapat memilih warna netral. Jika kamu memiliki rona kuning, bronzer emas atau peach paling baik untuk memberikan hasil yang lebih bercahaya dan tampak sehat. Sedangkan untuk warna kulit gelap, pilih bronzer dengan warna oranye. Dengan demikian, bronzer berperan untuk mencerahkan dan menambah cahaya alami pada kulit.

5 Titik pakai bronzer yang tepat Instagram

foto: Instagram/@errikaayu_makeup

Bronzer juga merupakan salah satu produk yang penting digunakan jika ingin mempertegas bentuk wajah. Terutama, jika wajahmu berisi atau tembam dan ingin terlihat lebih tirus. Fungsi bronzer pun tidak hanya mempertegas bentuk rahang atau meniruskan pipi. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mempercantik bentuk wajah agar terlihat lebih proporsional atau sesuai dengan keinginanmu.

Sebelum memakai bronzer di beberapa bagian wajah, ketahui terlebih dulu 5 area yang bisa diaplikasikan produk tersebut menurut Makeup Artist (MUA) @errikaayu_makeup agar hasil riasan terlihat fresh dan natural. Dalam video yang berdurasi 32 detik tersebut, ia membagikan di Instagram pribadinya pada (18/11) lalu.

5 Titik pakai bronzer yang tepat Instagram

foto: Instagram/@errikaayu_makeup

"5 Titik yang ga boleh di skip bronzer, supaya makeup kalian lebih berdimensi," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @errikaayu_makeup, Sabtu (26/11).

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah bagian-bagian wajah yang ingin kamu beri efek dimensi. Area yang paling sering diaplikasikan bronzer atau contour adalah hidung. Kamu bisa mendapatkan bentuk hidung yang diinginkan dengan mempelajari berbagai teknik pengaplikasian bronzer. Sesuaikan juga bentuk hidung yang diinginkan dengan hidungmu agar tetap terlihat natural.

5 Titik pakai bronzer yang tepat Instagram

foto: Instagram/@errikaayu_makeup

Setelah hidung, kamu juga bisa mengaplikasikan bronzer di bawah tulang pipi agar bentuk wajah terlihat lebih tirus dan segar. Jangan lupa aplikasikan bronzer di ujung dahi untuk membuat wajah terlihat lebih segar dan berdimensi. Selanjutnya, bingkai wajah dengan mengaplikasikan bronzer di rahang bawah. Ini akan mempertegas bentuk rahangmu. Sehingga, bentuk wajah akan terlihat lebih tajam.

5 Titik pakai bronzer yang tepat Instagram

foto: Instagram/@errikaayu_makeup

Selain rahang bawah, aplikasikan bronzer di sisi dan bawah dagu, Sehingga, wajah akan terlihat lebih panjang dan mungil. Lima titik tersebut akan membuat wajahmu tampak lebih berdimensi dan memberikan efek lebih fresh dan tirus natural. Karena hal itulah, hingga saat ini video unggahannya tersebut sudah mendapatkan sebanyak 144 tanda suka dari warganet.


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES