MUA bagikan tips perbaiki makeup rusak akibat siger, simpel dan mudah

MUA bagikan tips perbaiki makeup rusak akibat siger, simpel dan mudah

Brilio.net - Sebagai seorang pengantin, tak jarang menggunakan hiasan kepala seperti siger yang dipasangkan di bagian dahi. Tak hanya siger, bagi pengantin wanita yang berhijab pun juga pasti akan menggunakan jilbab berlapis yang rentan merusak makeup. Hal itu mungkin terjadi akibat bahan jilbab atau pemasangan siger yang kurang pas sehingga dapat merusak riasan. Oleh karena itu, tak jarang para MUA harus melakukan touch up guna mengatasi hal tersebut.

Touch up tidak hanya dilakukan saat makeup luntur atau hancur akibat wajah lembap, berkeringat, maupun menangis. Terkadang, makeup artist juga melakukannya saat riasan hancur akibat terkena goresan jilbab atau aksesoris kepala. Melakukan touch up juga harus hati-hati agar riasan tetap terlihat rapi dan mulus tanpa menghapus makeup di seluruh wajah. MUA memiliki caranya sendiri-sendiri dalam memperbaiki riasan wajah dan melakukan touch up.

Tips perbaiki makeup rusak akibat siger Instagram

foto: Instagram/@winda.mua

Seperti yang baru-baru ini dibagikan oleh salah seorang MUA asal Madura ini pada (13/10) lalu. Melalui akun Instagram pribadinya @winda.mua ia membagikan tips memperbaiki makeup yang tergores akibat penggunaan siger atau jilbab.

"Cara touchup/benerin makeup. Seperti makeup yg rusak karena terkena goresan jilbab/terkena siger dll," tulisnya dalam video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Instagram @winda.mua, Selasa (22/11).

Tips perbaiki makeup rusak akibat siger Instagram

foto: Instagram/@winda.mua

Jika riasanmu tidak hancur dan hanya meninggalkan bekas warna, kamu bisa menghancurkan makeup terlebih dulu. Gunakan baby oil atau minyak zaitun yang diaplikasikan menggunakan kuas lipstik dengan cara digores dan ditekan. Setelah riasan hancur, tutupi area yang sama menggunakan concealer dengan coverage tinggi. Sehingga, riasan pun akan lebih mudah tersamarkan.

Kemudian, kamu bisa mengaplikasikan concealer menggunakan spons dengan cara ditepuk-tepuk pelan agar tidak menggeser makeup yang telah dibuat sebelumnya. Setelah itu, ratakan concealer dengan jari jika riasan belum merata.

Tips perbaiki makeup rusak akibat siger Instagram

foto: Instagram/@winda.mua

Kamu bisa menambahkan sedikit produk jika riasan yang hancur belum tersamarkan. Selanjutnya, aplikasikan bedak padat dengan puff untuk mengunci makeup di sekitarnya. Ratakan bedak menggunakan kuas agar hasilnya lebih rapi.

Tak butuh waktu lama, unggahannya tersebut mendadak viral dan mengundang berbagai reaksi dari warganet. Hingga artikel ini ditulis, videonya sudah mendapatkan lebih dari 7.400 tanda suka dan menuai beragam komentar dari warganet.

Tips perbaiki makeup rusak akibat siger Instagram

foto: Instagram/@winda.mua

"Jadi sekalian d rusak gitu aja ya kak trus d perbaiki lahi... Soalny sya pernah kena maskara d cuping hidung tak tembel2 pakek bedak tabur sama padat malah gopel semua," celetuk pemilik akun @dwifaschana_alleeaa.

"Semoga sukses selalu kak, terima kasih tidak pelit ilmu," tulis akun @nuning.ogahsusah.

"Nah akhirnya bisa tidur nyenyak. Dulu banget pas keponakan upacara potong gigi cowel dah tuh make up dan kita gak tau harus diapain," komentar pemilik akun @niningsa168.

"Klau racikan fondi nya tidak ada naturactor apakah bisa retouch nya pakai itu ka," tanya akun @dina_makeup_bjm.

"Thanks ka ilmunya masyaallah sehat terus," kata pemilik akun @aldiwahyu_decore.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES