Jangan berlebihan, ini takaran skincare yang pas agar hasil maksimal

Jangan berlebihan, ini takaran skincare yang pas agar hasil maksimal

Brilio.net - Kamu ingin memiliki wajah sehat, dan glowing? Salah satu cara agar mendapatkan kulit wajah yang kamu inginkan adalah dengan rutin menggunakan skincare. Penggunaan skincare ini disesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit yang kamu miliki. Namun, tidak hanya itu saja yang perlu kamu ketahui. Terdapat satu hal yang terdengar sepele, namun hal ini ternyata cukup penting lho.

Salah satu hal yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan skincare adalah aturan yang akan digunakan. Mungkin sebagian besar dari kamu beranggapan bahwa menggunakan produk skincare dengan takaran yang banyak dapat memberikan hasil kulit yang diinginkan dengan cepat. Dikutip briliobeauty.net dari Sundayriley, Sabtu (19/11) penggunaan skincare harus sesuai dengan takaran. Pasalnya, skincare memiliki bahan kandungan aktif seperti retinol dan asam hidroksi. Jika kedua kandungan tersebut terlalu banyak digunakan bisa mengakibatkan kulit iritasi. Maka dari itu, kamu disarankan menggunakan skincare sesuai dengan takaran.

takaran skincare yang pas Berbagai sumber

foto: Instagram/@gamal.men

Agar skincare bekerja dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal, berikut ini takaran yang perlu kamu ketahui, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (19/11).

1. Pembersih wajah.

Rangkaian pertama yang tidak boleh dilewatkan adalah membersihkan wajah menggunakan facial wash. Skincare yang satu ini takaran yang dianjurkan adalah sebesar koin 100.

2. Moisturizer.

Rangkaian skincare lainnya seperti moisturizer atau pelembap. Kamu pasti pernah mengalami wajah yang cenderung berminyak setelah menggunakan pelembap. Hal tersebut disebabkan karena takaran yang berlebih ketika menggunakan pelembap. Nah, takaran yang perlu kamu gunakan adalah cukup gunakan sebesar koin saja.

3. Serum dan essence.

Kedua jenis skincare ini sering digunakan oleh sebagian besar orang. Nah, takaran yang pas ketika menggunakan serum yaitu cukup gunakan 2 hingga 3 tetes saja dan usap secara merata pada wajah.

Sementara itu, ketika menggunakan essence cukup tuangkan ke tangan kurang lebih sebesar kacang tanah. Penggunaan serum dan essence yang terlalu banyak bisa menyebabkan pori-pori pada kulit wajah tersumbat.

4. Sunscreen atau sunblock.

Rangkaian skincare lainnya yang cukup penting adalah sunscreen dan sunblock. Kedua skincare tersebut memiliki fungsi utama yaitu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Nah, takaran menggunakan sunscreen ini cukup gunakan dua ruas jari.

5. Produk eksfoliasi.

Produk skincare yang sering digunakan selain serum adalah produk eksfoliasi seperti halnya face scrub, dan masker. Nah, produk eksfoliasi ini memiliki kegunaan utama yaitu mengangkat sel kulit mati dan memiliki bahan kandungan aktif sehingga dianjurkan digunakan 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Nah, takaran yang pas digunakan untuk produk eksfoliasi ini adalah sebesar buah anggur hijau. Menggunakan takaran yang berlebih bisa membuat kulit menjadi iritasi.

6. Masker wajah.

Masker wajah memiliki berbagai jenis dan tekstur yang berbeda-beda. Ada yang memiliki tekstur krim dan clay. Nah, agar manfaat dari masker wajah tersebut bisa kamu dapatkan secara maksimal, kamu cukup gunakan masker wajah atau face mask dengan takaran sebesar buah anggur hijau.

Itulah takaran penggunaan skincare yang pas sehingga bisa memberikan hasil yang maksimal. Nah, mulai dari sekarang kamu bisa mengubah penggunaan skincare dengan takaran yang pas dan tidak berlebihan.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES