Jangan panik, begini trik atasi stick softlens menempel di bola mata

Jangan panik, begini trik atasi stick softlens menempel di bola mata

Brilio.net - Softlens atau kontak lensa merupakan lapisan tipis yang terbuat dari plastik dengan kandungan air dan digunakan pada kornea mata. Penggunaan softlens saat ini banyak dijadikan sebagai alternatif bagi mereka yang enggan menggunakan kacamata. Hal ini lantaran softlens lebih fleksibel penggunaannya dan nyaman karena tidak menghalangi pandangan.

Softlens tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk, sesuai dengan kebutuhan dan preferensi penggunanya. Ada yang berwarna dan bahkan terdapat motif tertentu yang menarik, sehingga bisa digunakan sebagai aksesori mode. Dengan begitu penampilan kamu pun lebih menarik perhatian.

Walaupun begitu, penggunaan softlens ini perlu diperhatikan dengan baik. Mulai dari kebersihan tangan dan softlens. Pasalnya jika tidak, softlens bisa membuat mata menjadi iritasi, infeksi, bahkan bisa menyebabkan kerusakan pada kornea mata.

Sementara itu, penggunaan softlens yang cukup sulit ini membuat kamu membutuhkan skill khusus. Saat ini kamu tak perlu khawatir, hal ini lantaran terdapat sebuah alat yang bisa mempermudah kamu untuk memasang ataupun melepaskan. Cukup menggunakan stick khusus, softlen pun dapat terpasang.

Walaupun begitu, ketika menggunakan stick softlens ini kamu harus berhati-hati. Jika tidak, stick softlens ini bisa nyangkut di bola mata. Ketika itu terjadi, jangan panik. Kamu bisa mengikuti trik yang dibagikan oleh seorang pengguna TikTok @kawaigankyu, Selasa (25/4).

 trik atasi stick softlens menempel di bola mata berbagai sumber

foto: TikTok/@kawaigankyu

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 22 detik itu memperlihatkan stick softlens yang susah keluar dan menyangkut di bola mata.

"STICK SOFTLENS NEMPEL DI BOLA MATA Serem banget sampe ketarik," keterangan dalam video dikutip briliobeauty.net dari TikTok @kawaigankyu.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah jangan melepas dengan cara ditarik. Pasalnya jika hal ini dilakukan justru bola mata ikut tertarik. Kedua, jangan arahkan seluruh bagian karet stick ke bola mata.

"Nanti malah gampang nempel gini," imbuhnya.

 trik atasi stick softlens menempel di bola mata berbagai sumber

foto: TikTok/@kawaigankyu

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES