Jangan dibuang, trik atasi kutek kering dan menggumpal ini cuma butuh 5 menit

Jangan dibuang, trik atasi kutek kering dan menggumpal ini cuma butuh 5 menit

Brilio.net - Kebanyakan wanita biasanya memakai kutek karena ingin menyempurnakan penampilan. Namun, seperti kebanyakan kosmetik, cat kuku atau kutek yang telah terkena udara lama-kelamaan akan kehilangan efektivitasnya. Kutek akan menjadi kental dan menggumpal sehingga sulit untuk digunakan.

Kutek yang kering biasanya tidak akan terpakai lagi karena banyak yang berpikiran untuk membuangnya dan memilih membeli baru. Padahal, kutek yang kering dan menggumpal tersebut masih bisa dipakai dengan cara dibuat cair seperti awal saat membeli. Bahkan caranya pun sangat mudah dan simpel.

Nah, jika kamu mengalami hal tersebut, tak perlu khawatir, karena kamu bisa meniru trik yang dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @sr12herbalid. Lewat unggahan yang dibagikan pada 6 Oktober 2022 lalu, pemilik akun tersebut membagikantrik atasi kutek kering dan menggumpal dengan mudah. Penasaran bagaimana caranya?

Trik atasi kutek kering dan menggumpal pakai 4 langkah TikTok

foto: TikTok/@sr12herbalid

"Punya kutek masih banyak, tapi udah kering? STOP, JANGAN DIBUANG ya ... Ikutin langkah ini yuk!" tulis pemilik akun dalam keterangan videonya, dikutip briliobeauty.net pada Jumat (20/1).

Triknya cukup mudah, dalam video yang dibagikan tersebut, kutek yang sudah menggumpal bisa rendam ke dalam panci berisi air mendidih. Pastikan air yang digunakan tidak terlalu banyak dan terlalu sedikit. Pastikan juga jika semua kutek terendam sempruna. Rendam selama kurang lebih 5 menit.

Trik atasi kutek kering dan menggumpal pakai 4 langkah TikTok

foto: TikTok/@sr12herbalid

Langkah terakhir, kamu bisa mengangkatnya lalu tiriskan. Gunakan penjepit untuk memudahkanmu mengambil kutek dari dalam panci yang berisi air panas. Setelah semua ditiriskan, cek teksturnya. Jika sudah mencair, kamu bisa menggunakan kutekmu kembali tanpa perlu membuangnya dan membeli yang baru.

Trik atasi kutek kering dan menggumpal pakai 4 langkah TikTok

foto: TikTok/@sr12herbalid

Trik atasi kutek kering dan menggumpal yang dibagikan oleh pengguna akun TikTok @sr12herbalid ini pun sontak viral dan mengundang berbagai reaksi dari warganet. Hingga saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 14,1 ribu kali dan menuai beberapa komentar.

"Wah bermanfaat," komentar pemilik akun @anti.atika.

"Aku juga lh nyoba," celetuk akun @faizaalina595.

"Kak itu setelah airx mendidik kompor dimatikan yah ? Terus setelah di matikan kutex nya di rendam gitu ?" tanya pemilik akun @itharizkiyati.

@sr12herbalid Punya kutek masih banyak, tapi udah kering ? STOP, JANGAN DIBUANG ya ... Ikutin langkah ini yuk ! #kutek #kutekkering #edukasi #tipskutekkering #nailpolish #bpom #sr12herbalskincare #skincare #fyp #sr12herbalid #sr12bekasi #kutek suara asli - BISNIS BERKAH DARI RUMAH

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES