Jadi lebih hemat, 5 cara mencairkan eyeliner dan maskara kering ini mudah tak perlu beli baru

Jadi lebih hemat, 5 cara mencairkan eyeliner dan maskara kering ini mudah tak perlu beli baru

Brilio.net - Makeup menjadi senjata utama bagi para wanita untuk memoles wajahnya. Agar terlihat sempurna, tak jarang banyak wanita rela menggunakan berbagai produk untuk menutupi kekurangan di wajah. Hampir di setiap bagian wajah memiliki produk riasannya masing-masing. Di antaranya adalah eyeliner dan maskara.

Melansir Sixty and Me, eyeliner adalah rangkaian makeup yang diaplikasikan di bagian kelopak hingga ujung mata. Sayangnya, jika tidak disimpan di tempat yang tepat, seperti terlalu dingin atau panas, eyeliner bisa dengan mudah mengering. Tak hanya itu saja, eyeliner kering bisa disebabkan oleh hal lain, seperti tidak menutupnya dengan rapat sampai jarang digunakan.

5 Cara mencairkan eyeliner dan maskara kering freepik.com

5 Cara mencairkan eyeliner dan maskara kering
freepik.com

Maskara umumnya berbentuk cair, padat, atau krim yang terbuat dari bahan yang sama seperti pigmen, minyak, lilin dan bahan pengawet. Nah, yang paling banyak digunakan adalah jenis maskara yang cair. Maskara jenis ini sangat rawan kering. Kondisi ini biasanya disebabkan karena kamu tidak rapat saat menutupnya. Selain itu bisa juga karena terlalu sering mengocok dan mengeluar masukkan aplikatornya saat akan dipakai.

Kebanyakan orang akan langsung membeli produk baru saat eyeliner dan maskara sudah kering atau menggumpal. Padahal, kamu bisa lho lebih hemat tanpa harus membeli produk baru. Karena kamu bisa mencairkan eyeliner dan maskara kering hanya dengan cara mudah dan tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Seperti 5 cara mencairkan eyeliner dan maskara kering berikut ini, yang telah briliobeauty.net himpun dari berbagai sumber.

1. Cara mengatasi maskara kering pakai cairan softlens atau cairan khusus lensa kontak.

Larutan lensa kontak atau cairan softlens akan membantu untuk melarutkan sisa-sisa dari isi maskara yang sudah kering. Cairan ini aman digunakan untuk membantu mencairkan maskara yang sudah kering karena aman digunakan untuk mata dan mencegah terjadinya iritasi. Caranya, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh akun TikTok @dy_yol berikut ini.

Bahan:

- Maskara kering
- Cairan softlens

Cara penggunaan:

1. Buka tutup maskara
2. Tuangkan beberapa tetes cairan atau larutan softlens ke dalam botol maskara
3. Teteskan cairan dengan perlahan agar tidak terbuang dengan sia-sia
4. Setelah cairan softlens tersebut sudah diteteskan, maka kamu bisa mencampurkannya dengan cara menutup dan membuka tutup maskara beberapa kali
5. Untuk memastikan maskaramu sudah tidak kering lagi, kamu bisa mencoba untuk mengaplikasikannya pada tangan maupun langsung pada bulu mata.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES