Hasilnya flawless auto mulus, transformasi makeup wanita wajah berjerawat ini beda banget sama aslinya

Hasilnya flawless auto mulus, transformasi makeup wanita wajah berjerawat ini beda banget sama aslinya

Brilio.net - Permasalahan jerawat memang masih menjadi hal yang menjengkelkan bagi kebanyakan orang. Masalah kulit wajah ini dapat dialami oleh siapa saja, tetapi umumnya pertama kali muncul di masa pubertas, yaitu remaja usia 10-18 tahun. Kondisi jerawat cenderung lebih parah pada remaja laki-laki dan orang yang memiliki jenis kulit berminyak.

Jerawat sendiri disebabkan oleh penyumbatan di pori-pori kulit, tepatnya di akar rambut (folikel rambut). Pada folikel rambut, terdapat kelenjar minyak yang normalnya memproduksi minyak alami atau sebum untuk menjaga kelembapan dan melindungi kulit. Nah, jerawat timbul jika saluran keluar minyak tersebut tersumbat akibat produksi minyak yang berlebihan, penumpukan sel-sel kulit mati, atau infeksi bakteri.

Peradangan ini ditandai dengan munculnya benjolan kecil yang terkadang berisi nanah di atas kulit. Jerawat dapat membuat penderitanya jadi kurang percaya diri karena bikin tampilan wajah jadi kurang mulus dan tampak kemerahan. Karena itulah, banyak orang yang mencari cara untuk menyamarkan dan mengatasinya. Salah satunya adalah dengan menggunakan makeup.

Seperti yang dibagikan oleh salah satu MUA melalui akun TikTok pribadinya @dnovamakeupart pada 5 Agustus 2023. Lewat unggahannya tersebut, ia membagikan perubahan penampilan kliennya yang memiliki wajah berjerawat. Dengan kemampuan makeup yang dimilikinya, ia berhasil mengubah paras sang klien jadi auto mulus. Bahkan wajahnya beda banget sama aslinya, lho.

Transformasi makeup wajah berjerawat beda dengan wajah asli TikTok

foto: TikTok/@dnovamakeupart

Before and after makeup on breakout face," tulis sang MUA dalam keterangan video unggahannya, dikutip briliobeauty.net dari akun TikTok @dnovamakeupart, Minggu (24/3).

Untuk menutupi jerawat yang meradang di wajah sang klien, MUA tersebut memilih makeup natural, sehingga riasannya tampak lebih flawless dan antidempul. Dalam video berdurasi 12 detik tersebut, tampak wajah seorang wanita yang terdapat jerawat di beberapa area wajahnya. Bahkan wajahnya juga tampak kemerahan akibat jerawat yang sedang meradang.

Selang beberapa detik, MUA tersebut langsung menampilkan perubahan wajah sang klien yang awalnya penuh jerawat dan wajah kemerahan jadi tampak lebih flawless. Bahkan wajahnya juga auto tampak mulus tanpa terlihat jerawat satupun. Terlihat complexion yang halus dengan kontur dan blush on yang tipis, sehingga tidak akan membuat riasan terkesan menor.

Transformasi makeup wajah berjerawat beda dengan wajah asli TikTok

foto: TikTok/@dnovamakeupart

Tak hanya itu saja, alis wanita tersebut juga jadi terlihat presisi dan tebal dengan warna alami. Beralih di bagian mata, tampak eyeshadow kombinasi warna cokelat tua dan muda yang tipis dengan penambahan bulu mata palsu yang agak tebal, namun tetap natural semakin membuat hasil riasan lebih memukau. Ia juga menambahkan eyeliner tipis untuk memepertegas riasan mata.

Tak lupa sang MUA juga terlihat mengaplikasikan highlighter tipis di beberapa area wajah, seperti hidung, tulang pipi, dan sedikit di dahi. Pemilihan lipstik dengan warna peach dan oranye dengan efek glossy, semakin membuat penampilan wanita dengan wajah berjerawat tersebut jadi lebih fresh dan berwarna.

Transformasi makeup wajah berjerawat beda dengan wajah asli TikTok

foto: TikTok/@dnovamakeupart

Hasil riasan wanita dengan wajah berjerawat ini benar-benar berubah drastis. Bahkan jerawat dan kemerahan di wajahnya, terutama area pipi jadi lenyap begitu saja hanya dengan menggunakan makeup.

Selain itu, makeup-nya juga terlihat flawless dan auto mulus sampai benar-benar beda dengan wajah aslinya. Penampilannya semakin memukau dan anggun dengan penggunaan dress warna putih serta hair-do simpel yang dilengkapi dengan mahkota.

@dnovamakeupart before and after makeup on breakout face . #fyp #makeup #breakouttosmooth #makeupartist #mua OneMoreNight(Remix) - &&

(brl/mal)

tags

STORIES