Hanya pakai 3 bahan, begini cara membuat lip matte sendiri untuk tutupi warna bibir

Hanya pakai 3 bahan, begini cara membuat lip matte sendiri untuk tutupi warna bibir

Melalui video unggahan yang berdurasi kurang lebih 12 menit tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat lip matte sendiri pakai 3 bahan. Bahan-bahan yang digunakan adalah foundation, aloe vera gel, dan pewarna makanan.

Cara membuat lip matte sendiri pakai 3 bahan Berbagai sumber

foto: YouTube/Zulfah Madinatul

Bahan utama untuk membuat lip matte adalah foundation. Foundation berguna untuk menjadi dasar lip matte, sehingga teksturnya bakalan creamy dan mudah dioleskan ke bibir. Selain itu, foundation juga merupakan bahan yang mampu membuat lip matte buatanmu memiliki tingkat coverage yang mampu menutupi warna bibirmu.

Sementara aloe vera gel digunakan untuk melembapkan bibir dan menghindari pecah-pecah saat terlalu lama menggunakan lip matte. Jadi, meskipun hasilnya matte, kamu tak perlu khawatir akan membuat bibirmu pecah-pecah dan kering. Sedangkan pewarna makanan adalah bahan penting selanjutnya untuk memberikan warna pada lip matte buatanmu.

Kamu bisa memilih warna merah, cokelat, atau oranye sesuai dengan warna keinginanmu. Tenang, pewarna makanan aman untuk dipakai ke bibir, hal ini karena pewarna makanan juga bisa memberikan efek seperti memakai lip stain, alias warnanya yang tahan lama.

Cara membuat lip matte sendiri pakai 3 bahan Berbagai sumber

foto: YouTube/Zulfah Madinatul

Caranya mudah, kamu hanya perlu menyiapkan wadah dan bahan-bahan yang diperlukan. Pertama, tuangkan liquid foundation pada wadah secukupnya. Setelah itu, tambahkan aloe vera gel dan pewarna makanan sesuai yang kamu mau.

Jangan terlalu banyak ya, karena cukup 1-2 tetes saja sudah bisa memberi warna yang intens. Kemudian, aduk ketiga bahan tersebut sampai merata. Jika belum mendapatkan warna yang kamu inginkan, kamu bisa menambahkan warna lain hingga sesuai dengan harapanmu. Selamat mencoba!

Video cara membuat lip matte sendiri untuk tutupi warna bibir pakai 3 bahan ini mengundang beragam responS dari warganet. Sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 20 ribu kali dan menuai beberapa komentar.

(brl/lea)

tags

STORIES