Jangan dibuang, begini cara bersihkan bulu mata palsu agar bisa dipakai kembali

Jangan dibuang, begini cara bersihkan bulu mata palsu agar bisa dipakai kembali

Brilio.net - Saat ini menggunakan bulu mata palsu sudah bukan hal yang asing, terlebih lagi bagi para kaum hawa. Penggunaan bulu mata palsu membuat riasan pada wajah semakin sempurna karena mata terlihat indah.

Dibalik keindahan penggunaan bulu mata palsu, ada usaha yang cukup ekstra saat memasangnya. Pasalnya bagi mereka yang belum lihai, akan sangat sulit memasang bulu mata palsu agar tepat dan pas dengan kelopak mata.

Selain itu, harga bulu mata palsu tidak murah. Jika tidak dirawat dengan baik maka biaya yang dikeluarkan untuk bulu mata palsu cukup besar. Untuk itu, kamu bisa lho menghemat pengeluaran dengan cara menggunakan bulu mata palsu berulang kali.

Bulu mata palsu yang sudah digunakan ternyata bisa kamu gunakan kembali dengan cara membersihkannya terlebih dahulu. Agar tidak asal-asalan dalam membersihkan bulu mata palsu, kamu harus tahu triknya nih.

Melalui media sosial, seorang beauty enthusiast bernama Bella membagikan cara membersihkan bulu mata. Cara tersebut dibagikan melalui media sosial TikTok @bellasupriyani, pada 4 Agustus 2021.

Pada video berdurasi kurang dari satu menit itu menunjukkan cara membersihkan bulu mata dari awal hingga bulu mata bersih bebas dari lem.

"Jgn di skip ini bermanfaat sekaliiii," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @bellasupriyani, Rabu (28/12).

foto: TikTok/@bellasupriyani

Nah, hal pertama yang perlu kamu persiapkan sebelum membersihkan bulu mata adalah siapkan air hangat secukupnya dan baby oil atau minyak zaitun.

Setelah semua bahan siap, langkah pertama campurkan baby oil dengan air hangat. Setelah itu, aduk kedua bahan tersebut hingga rata.

foto: TikTok/@bellasupriyani

Langkah kedua, masukan bulu mata yang kotor ke dalam campuran bahan tersebut. Lalu, aduk kembali dan diamkan kurang lebih 10 menit.

foto: TikTok/@bellasupriyani

Langkah berikutnya, keringkan bulu mata menggunakan tisu dan angkat kotoran yang menggumpal menggunakan pinset.

"Udah deh gampang tinggal dicabut. Nah, udah kayak baru lagi," ujar Bella.

Sementara itu, video unggahan yang dibagikan oleh Bella itu pun menarik perhatian. Hingga video itu pun dibanjiri dengan berbagai komentar dari netizen. Tidak hanya itu, ada salah satu netizen yang memberikan saran pada video tersebut.

"direndam pake micellar water juga bisa ya gaes," tulis akun @cicicantik.

"aku gaperlu pake begituan, aku lngsung cabut aja lemnya cepet deh," komentar akun @LEO.

"makasih ilmunya kak," akun @haii berkomentar.

"thq for u info bakal aku praktekin," imbuh salah satu netizen.

@bellasupriyani Balas @__uww Here's Your Perfect - Flukie

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES