Cuma butuh 4 bahan, begini cara membuat contour cream yang hasilnya pigmented dan mudah diblend

Cuma butuh 4 bahan, begini cara membuat contour cream yang hasilnya pigmented dan mudah diblend

Brilio.net - Contouring merupakan salah satu teknik makeup yang mampu mengoreksi kekurangan wajah. Contouring akan membantu merampingkan bagian wajah, seperti rahang dan pipi. Contouring juga bisa digunakan untuk membuat hidung tampak lebih ramping dan membuat ilusi v-shape pada wajah.

Sesuai namanya, jenis contour ini berbentuk cream, sehingga cocok untuk pemilik kulit kering. Warna yang dihasilkan contour cream ini lebih intens dibandingkan contour powder, sehingga bisa menghasilkan contour yang lebih tegas dan dramatis. Contour cream cocok digunakan setelah pengaplikasian foundation. Setelah itu, contour perlu di set dengan bedak tabur agar lebih tahan lama di wajah.

Seperti yang diketahui bahwa contour cream di pasaran memiliki harga yang relatif mahal. Namun, tak perlu khawatir, karena kamu bisa membuat contour cream sendiri dengan harga yang lebih terjangkau. Seperti yang dibagikan oleh salah seorang pengguna YouTube dengan nama akun M Beauty Zone pada 25 Mei 2022.

Cara membuat contour cream pakai 4 bahan Berbagai sumber

foto: YouTube/M Beauty Zone

Melalui video yang berdurasi hampir 2 menit tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat contour cream yang hasilnya pigmented dan mudah di blend hanya menggunakan 4 bahan saja. Keempat bahan tersebut adalah minyak kelapa, beeswax, foundation, dan bubuk cokelat.

"How to make cream contour at home (Cara membuat krim kontur di rumah)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun YouTube M Beauty Zone, Selasa (31/1).

Minyak kelapa bisa kamu manfaatkan untuk membuat contour cream karena teksturnya yang licin, sehingga mampu melembapkan kulit sekaligus membuat tekstur contour menjadi lebih cair. Sementara itu, beeswax atau lilin lebah juga dapat melembapkan kulit secara alami sehingga, sering menjadi bahan umum untuk pembuatan produk makeup.

Cara membuat contour cream pakai 4 bahan Berbagai sumber

foto: YouTube/M Beauty Zone

Produk makeup yang memiliki kandungan lilin lebah akan melindungi permukaan kulit dari pengaruh lingkungan. Selain itu, lapisan pelindung ini sangat bagus karena tidak akan menghalangi pori-pori dan tidak akan mencegah kulit untuk bernafas.

Cara membuat contour cream pakai 4 bahan Berbagai sumber

foto: YouTube/M Beauty Zone

Sedangkan, foundation digunakan sebagai bahan utama pembuatan contour cream agar lebih mudah diblend dan memiliki coverage bagus. Jika ingin tekstur lebih ringan, kamu juga bisa menggantinya dengan menggunakan BB Cream. Guna memberikan warna dan pigmentasi, penggunaan bubuk cokelat bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu. Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan eyeshadow berwarna cokelat.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES