Cara membuat eyebrow tint untuk menebalkan alis ini cuma pakai 2 bahan alami, auto rapi tanpa sulam

Cara membuat eyebrow tint untuk menebalkan alis ini cuma pakai 2 bahan alami, auto rapi tanpa sulam

Melalui video unggahan yang berdurasi 36 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat eyebrow tint untuk menebalkan alis cuma pakai dua bahan alami. Bahan yang digunakan adalah petroleum jelly dan bubuk kakao atau bubuk cokelat.

Cara membuat eyebrow tint untuk menebalkan alis cuma pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Petroleum jelly bagus digunakan atau ditambahkan pada eyebrow tint karena kandungannya mampu melembapkan dan mempertahankan kelembapan alismu. Sehingga dapat membantu pertumbuhan alis yang lebih panjang dan tampak lebih penuh. Petroleum jelly juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan alis yang terlihat lebih rapi.

Tekstur petroleum jelly yang padat tapi juga fleksibel dapat memastikan alis tetap rapi dan bisa kamu atur sesuai keinginanmu. Nah, produk petrloeum jelly yang bersifat melembapkan akan berpengaruh pada kelembutan bulu alis sehingga menjadi mudah diatur dan terlihat rapi.

Sedangkan bubuk kakao atau bubuk cokelat mengandung asam lemak yang sangat baik untuk bulu alis. Kandungan ini dapat membuat bulu alis menjadi lebih lembut dan lebih mudah diatur. Tak hanya itu saja, warnanya yang cokelat tua juga bisa menjadi salah satu pemberi pigmen warna pada alismu agar tampak lebih natural.

Hanya dengan kedua bahan tersebut, kamu bisa membuat eyebrow tint yang ekonomis. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak cara membuat eyebrow tint untuk membantu menebalkan alismu tanpa melakukan sulam alis, dilansir briliobeauty.net pada Rabu (14/6).

Bahan:

Cara membuat eyebrow tint untuk menebalkan alis cuma pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@journeywith_winnie

1. 1 sendok makan petroleum jelly
2. 1 sendok makan bubuk kakao

Cara membuat:

Cara membuat eyebrow tint untuk menebalkan alis cuma pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@journeywith_winnie

1. Masukkan petroleum jelly pada wadah tahan panas
2. Cairkan petroleum jelly menggunakan teknik double boiling pada air panas
3. Setelah mencair, tambahkan bubuk kakao
4. Aduk kedua bahan tersebut sampai tercampur merata
5. Pindahkan pada wadah penyimpanan (kamu bisa menggunakan wadah bekas eyebrow tint milikmu)
6. Biarkan di ruangan terbuka semalaman sampai mengeras
7. Gunakan spoolie atau brush khusus alis untuk mengaplikasikan pada alismu.

Video unggahan yang membagikan tentang cara membuat eyebrow tint untuk menebalkan alis cuma pakai 2 bahan alami ini mengundang reaksi dari warganet. Sampai saat ini videonya sudah ditonton sebanyak 754,9 ribu kali dan memperoleh lebih dari 200 komentar.

Terima kasih info," kata pemilik akun @norazian67.

Skg juga saya buat..tq shared ilmu sis," celetuk akun @mamizai58.

Pernah buat, serbuk koko gantikan dgn eyeshadow yg dah tak guna warna coklat gelap, hancurkan dulu baru sebatikan," ungkap akun @awek.inai.

@journeywith_winnie RAMADHAN DIY EYEBROW HACKS! #beautytips #fyp #beautyhacks #fypviral #foryoupage #tipsramadan #ramadhan2022 #skincare #eyebrows #eyebrowtint #diy #vaseline Selamat Hari Raya - Royce Saayan

(brl/mal)

tags

STORIES