Bukan asal ditap-tap, ini trik blend makeup bebas dempul agar wajah terlihat flawless seharian

Bukan asal ditap-tap, ini trik blend makeup bebas dempul agar wajah terlihat flawless seharian

Dalam video berdurasi kurang lebih 23 detik itu, hal pertama yang dilakukan Nadya adalah mengaplikasikan foundation pada bagian tengah wajah.

 trik blend makeup bebas dempul berbagai sumber

foto: TikTok/@Nadyabels

Kemudian, baurkan atau blend menggunakan beauty blender ke arah luar. Sementara untuk sisa foundation pada alat tersebut, bisa kamu aplikasikan ke area hidung dan smile lines dengan cara ditap-tap secara perlahan.

Untuk mengaplikasikan contour ataupun bronzer, Nadya juga memberi trik agar terlihat flawless. Triknya yaitu blend contour ataupun bronzer ke arah luar wajah menuju hair lines.

 trik blend makeup bebas dempul berbagai sumber

foto: TikTok/@Nadyabels

Selain itu, ketika mengaplikasikan blush on menggunakan brush jangan lupa untuk ditap-tap terlebih dahulu ke tangan. Setelah itu, barulah oleskan pada pipi. Hal ini dilakukan agar warna blush on tidak terlalu tebal ketika digunakan.

"Pegang ujungnya, lalu apply dari luar ke dalam biar ga ketebalan," tutur Nadya.

Tahapan berikutnya yaitu aplikasikan concealer pada area bawah mata. Kemudian, blend dengan memakai beauty blender secara perlahan dan ditap-tap ke arah luar.

Kemudian, aplikasikan loose powder menggunakan puff dengan takaran sedikit. Hal ini agar riasan wajah tidak terlalu tebal dan berujung crack. Kemudian, barulah aplikasikan ke seluruh wajah.

 trik blend makeup bebas dempul berbagai sumber

foto: TikTok/@Nadyabels

"JANGAN LUPA tetep sebelum makeup, skin prep is a must yah bestiesbenernya ada banyak bgt cara ngeblend, ini versi aku aja tapi semoga tetep bisa membantu yah," tambah Nadya.

Dengan menggunakan trik tersebut hasil riasan akan tampak lebih natural dan fresh. Sementara itu, unggahan video tersebut pun menarik perhatian netizen hingga mendapatkan like 277 ribu dan 335 komentar.

"kalo ga pake foundi tapi cushion gmn?" tanya akun @Nisaaaaaa.

"Sama beb!! Biar ga numpuk tuh kamu ambil cushionnya trus tap ke 5 area di wajah kyk di video ini baru blend ke arah luar pake puff/beauty blendernya," jawab akun @abelle.

"smooth bgt plis," tulis akun @Kinar.

"mkaciiiii tutor ny mudah difahami.." imbuh salah satu netizen.

@nadyabels

JANGAN LUPA tetep sebelum makeup, skin prep is a must yah bestiesbenernya ada banyak bgt cara ngeblend, ini versi aku aja tapi semoga tetep bisa membantu yah

you look lonely - jimbotheboy

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES