Bukan pakai color corrector, begini trik tutupi bekas jerawat dan flek dengan 2 produk makeup

Bukan pakai color corrector, begini trik tutupi bekas jerawat dan flek dengan 2 produk makeup

Brilio.net - Adanya bekas jerawat dikarenakan iritasi jerawat mengandung minyak, kulit mati dan bakteri di dalamnya. Umumnya, bekas jerawat akan berwarna merah kehitaman yang akan memudar dengan sendirinya dalam jangka waktu tertentu.

Adanya bekas jerawat kerap mengganggu penampilan seseorang, lantara wajah menjadi kurang bersih. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk mencari cara menyamarkan bekas jerawat, termasuk dengan makeup.

Salah satu produk makeup yang biasa digunakan para wanita untuk menutupi bekas jerawat dan flek di adalah color corrector - concealer yang tersedia dalam berbagai warna seperti oranye, kuning, ungu dan hijau yang dimaksudkan untuk membantu memperbaiki dan menyembunyikan berbagai masalah warna kulit. Namun bagi beberapa orang, harga color corrector dipasaran relatif mahal.

Untuk menyiasatinya kamu bisa lho, menutupi bekas jerawat dan flek di wajah dengan menggunakan produk makeup yang kamu punya tanpa memakai color corrector. Seperti yang dibagikan salah satu pengguna TikTok @racheliarapha pada (9/11/2021). Melalui video unggahan, pemilik akun membagikan trik tutupi bekas jerawat dan flek pakai 2 produk makeup, concealer dan eyeshadow.

Trik tutupi bekas jerawat dan flek pakai 2 produk makeup Berbagai sumber

Trik tutupi bekas jerawat dan flek pakai 2 produk makeup=
TikTok/@racheliarapha

"Tips untuk kamu yang gak punya corrector," tulisnya dalam video, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @racheliarapha, Jumat (24/2).

Concealer sangat berarti bagi sejumlah wanita yang memiliki masalah kulit wajah, seperti jerawat, noda hitam bekas jerawat, flek, hingga kantung mata. Formulanya yang lebih pekat dibanding alas bedak atau foundation membuat Concealer mampu menyamarkan jerawat dan bekas jerawat di wajah dengan sempurna.

Kamu bisa menggunakan concealer cair atau liquid concealer yang punya tekstur creamy, usahakan pilih yang warnanya paling mendekati dengan warna kulit kamu. Menggunakan produk satu ini dianggap cukup efektif karena buildable sesuai kebutuhan menutup noda di wajah.

Trik tutupi bekas jerawat dan flek pakai 2 produk makeup Berbagai sumber

Trik tutupi bekas jerawat dan flek pakai 2 produk makeup=
TikTok/@racheliarapha

Sementara eyeshadow juga bisa kamu manfaatkan untuk memberikan warna seperti halnya color corrector, guna menyamarkan noda di wajah. Kamu bisa memilih warna eyeshadow yang kamu butuhkan untuk menutupi noda jerawat dan flek, seperti merah, oranye, hingga hijau.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES